source: http://www.sumbarpos.com/index.php/2015/11/10/sering-sakit-punggung-hindari-kebiasaan-buruk-ini/
Tips agar Nyaman Menggunakan High Heels

1. Coba Dengan Menggunakan Wedges Terlebih Dahulu

Jika kamu baru pertama kali menggunakan high heels, kamu bisa mengawalinya dengan menggunakan wedges terlebih dahulu. High heels jenis ini cukup nyaman digunakan untuk pemula. Modelnya pun juga beraneka ragam, jadi bisa disesuaikan dengan gayamu. Gunakan wedges yang tidak terlalu tinggi. Atau jika kamu ingin menggunakan yang berhak runcing, gunakanlah hak dengan tinggi 3-4 cm.

2. Belilah High Heels Yang Cocok & Nyaman Dengan Kakimu

Jangan hanya melihat model atau bentuknya saja. Dalam memilih high heels, bahan dan kekuatan atau kekokohan high heels juga harus diperhatikan. Gunakanlah ukuran yang pas dengan kaki, tidak kekecilan apalagi kebesaran. Cobalah beberpa high heels setiap kali membelinya, lalu gunakan untuk berjalan-jalan beberapa langkah. Pilihlah high heels yang paling nyaman saat digunakan saat melangkah.

3. Gunakan Kaos Kaki

Kamu bisa menggunakan kaos kaki untuk menghindari lecet di kakimu. Gunakanlah kaos kaki berwarna kulit, atau kamu bisa juga menggunakan stocking.

4. Melangkahlah Dengan Membentuk Garis Lurus & Jarak Yang Tidak Terlalu Panjang

Melangkah dengan membentuk garis lurus ketika kamu mengenakan high heels mampu membuatmu merasa nyaman. Dengan menggunakan high heels sebenarnya sudah membuatmu berjalan dengan langkah yang sedikit lebih pendek dari sebelumnya. Maka dari itu, disarankan untuk tidak melangkah dengan jarak terlalu panjang meskipun sedang terburu-buru. Karena hal ini dapat membuatmu mudah terpeleset dan terkilir, apalagi untuk kamu yang baru menggunakan high heels.

5. Hindari High Heels Yang Terasa Berat & Menimbulkan Suara Keras

High heels yang terasa berat cukup mengurangi kenyamanan saat mengenakannya. Sedangkan jika kita menggunakan high heels yang menimbulkan suara keras, dapat mengganggu kenyamanan orang lain. Sehingga membuat kita merasa tidak nyaman juga, bukan?