source: http://www.glitzmedia.co/post/4-kreasi-resep-buah-labu-kuning-untuk-menu-pendamping-asi-hingga-dessert
Labu kuning kaya akan vitamin dan mineral. Di dalam labu kuning juga terkandung vitamin C, zat besi, potasium, serat dan mineral lainnya. Vitamin c sangat berperan untuk menjaga kekebalan tubuh, dan serat yang terkandung pada labu kuning sangat baik untuk pencernaan. Selain itu, mengonsumsi labu kuning juga dapat membuat kita merasa kenyang sehingga mengurangi hasrat ngemil. Sedangkan kayu manis yang ada di minuman ini, dipercaya mampu mengendalikan kadar gula, lho. Jadi selain enak dan mengenyangkan, minuman ini juga bisa membantu kelancaran diet kita.

Resep Smoothie Labu Kuning dan Kayu Manis

Bahan:
1/2 cup labu kuning yang dipotong berbentuk dadu
3/4 cup susu almond vanilla tanpa gula atau bisa kamu ganti dengan susu low fat rasa vanilla yang sudah dilarutkan atau bentuk cair
2 butir kurma atau sesuai selera tergantung tingkat kemanisan yang diinginkan. Bisa juga kamu ganti dengan madu.
1/8 sdt atau 1 jumput kayu manis bubuk
Es Batu
Cara membuat:
1. Rebus labu kuning hingga lunak dan empuk.
2. Setelah labu kuning empuk, angkat dan tiriskan.
3. Masukkan semua bahan ke dalam blender.
4. Blender semua bahan hingga memiliki tekstur yang lembut.
5. Smoothie labu kuning sudah jadi. Lalu tuang ke dalam gelas yang sudah disediakan.
6. Tambahkan es batu agar smoothie lebih segar dan nikmat.
Smoothie labu kuning siap dinikmati.