Pola Makan yang Bervariasi

Mengonsumsi makanan yang sama secara berturut-turut dapat memperlambat metabolisme tubuh. Setiap makanan memiliki karakteristik dan nutrisi yang berbeda-beda, yang kemudian berfungsi untuk menentukan tingkat metabolisme tubuh. Cobalah untuk mengubah menu makan pagi, siang, dan malam agar usus juga dapat beradaptasi dengan berbagai jenis makanan. Buatlah target untuk selalu menambah atau mencoba makanan baru pada setiap kali waktu makan.
source: http://weheartit.com/entry/218692236/search?context_type=search&context_user=shaniceeee&query=healthy+food

Minum Air Putih

Air merupakan salah satu komponen yang paling efektif untuk meningkatkan proses pencernaan dan metabolisme tubuh. Namun, mungkin saja masih banyak yang lupa atau bahkan melewatkannya. Meminum air putih yang cukup dapat meningkatkan sistem pencernaan, membuat kita merasa kenyang, dan mencegah terjadinya makan berlebihan yang biasanya terjadi bukan karena lapar tetapi karena dehidrasi. Penuhi kebutuhan air dengan setidaknya meminum 1,5 lt air per hari. Namun jika kamu termasuk ke dalam orang yang sering melakukan olahraga setiap harinya, tambahkan asupan air, kira-kira hingga 2 lt per hari.

Bangun dan Katakan Selamat Pagi Pada Matahari

Menurut penelitian yang dilakukan di Northwestern University, paparan sinar matahari di pagi hari tidak hanya membuatmu bangun, tetapi mungkin juga dapat membantu menjaga tubuhmu agar tetap langsing. Cahaya terang, seperti sinar matahari, dapat mengatur jam tubuh dan menjadi kunci utama dalam mengatur segala sistem di dalam tubuh. Tentunya termasuk juga dalam hal meningkatkan metabolisme tubuh.
source: http://weheartit.com/entry/128847060/search?context_type=search&context_user=nastyaspring&page=5&query=morning+sunshine+wakeup

Berpuasa

Sudah tahu belum bahwa puasa dapat membantu metabolisme tubuh? Puasa memberikan waktu bagi proses pencernaan untuk bersitirahat dan melakukan pembersihan. Cobalah untuk berhenti makan pada pukul 7 malam dan tidak mengonsumsi apapun hingga pukul 7 pagi di keesokan harinya. Puasa selama 12 jam dapat membantu perut untuk melakukan persiapan untuk makanan yang akan masuk berikutnya dan membantu proses pencernaan, yang pada akhirnya berpengaruh juga pada tingkat metabolisme tubuh.

Beralih ke Teh Hijau

Teh hijau atau green tea cukup populer sebagai minuman sehat karena adanya kandungan antioksidan polifenol di dalamnya. Namun telah ditemukan juga bahwa kandungan aktif dalam teh hijau, yaitu catechin, dapat mendongkrak metabolisme tubuh. Sebuah penelitian menemukan bahwa mereka yang meminum teh hijau dapat menurunkan berat badan lebih banyak daripada mereka yang tidak meminumnya.
source: http://weheartit.com/entry/216239632/search?context_type=search&context_user=umm_Junayd&page=8&query=green+tea
Teh hijau dapat meningkatkan pengeluaran energi dan metabolisme lemak, sehingga membantu penurunan berat badan. Tingginya kandungan catechin yang membuat teh hijau dapat membantu pembakaran lemak dalam tubuh. Meminum 3 cangkir teh hijau dalam sehari dapat membantu pembakaran lemak di perut serta meningkatkan metabolisme tubuh.

Buatlah Tubuh untuk Selalu Bergerak

Pergerakan tubuh juga sangat berpengaruh pada tingkat metabolisme tubuh. Olahraga secara rutin dan intens bukanlah satu-satunya cara untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Alternatif lainnya adalah cobalah untuk menggerakan tubuh setiap harinya. Berjalan, menaiki tangga, istirahat sejenak dari layar komputer. Kamu juga bisa tambahkan latihan beban atau melakukan variasi dalam berolahraga agar lebih efisien dan mendapatkan hasil yang maksimal.

Tidur yang Cukup

Berdasarkan studi yang terdapat pada American Journal of Physiology pada tahun 2012, kurangnya waktu tidur dapat mengacaukan metabolisme. Orang dewasa yang tidur selama 9 jam memiliki metabolisme yang lebih sehat. Sedangkan mereka yang memiliki waktu tidur kurang dari itu cenderung memiliki hasrat untuk mengonsumsi makanan manis dan asin. Mereka yang memiliki waktu tidur yang kurang juga cenderung merasa lapar dibandingkan mereka yang cukup tidur. Jadi, pastikan untuk selalu memiliki waktu tidur yang cukup mulai dari sekarang, ya!
source: http://weheartit.com/entry/216012104/search?context_type=search&context_user=Fiftyshadesoftumblr&page=3&query=nice+sleep