Shin Ramyun

Shin Ramyun merupakan mie instan yang diproduksi oleh perusahaan yang berasal dari Korea, yaitu Nong Shim. Makanan instan ini cukup populer di kalangan masyarakat lokal maupun luar. Menyantap sesuatu yang hangat di saat hujan memang sangat nikmat, dan mie instan Shin Ramyun ini sering menjadi pilihan. Untuk variasi kamu juga bisa menambahkan beberapa tambahan seperti telur, daging, ataupun sayur.
source: http://www.seriouseats.com/2013/10/taste-test-shin-ramyun-instant-noodles.html

Bajirak Kalguksu

Bajirak merupakan sejenis kerang yang umum terdapat di Korea, dan jenis kerang ini dikenal juga dengan istilah kerang Manila (Manila clam). Sedangkan kalguksu sendiri sebenarnya memiliki arti knife-cut noodle, karena jenis mie ini dipotong menggunakan pisau dalam pembuatannya. Hangatnya kuah kaldu yang terbuat dari kerang ini sangat pas dan nikmat jika disantap saat cuaca sedang dingin.
source: http://project365ki.blogspot.co.id/2011/07/2203-bajirak-kal-guksu.html

Jjampong

Jjampong merupakan salah satu sajian perpaduan Cina-Korea yang paling populer. Banyak tersedia di berbagai restoran Cina di Korea, dan termasuk sajian yang paling banyak dinikmati. Jjampong merupakan sajian mie yang disajikan dengan kuah pedas dengan campuran sayuran dan berbagai macam seafood. Bisa bayangkan bagaimana rasanya menyantap jjampong yang masih hangat saat hujan sedang turun?
source: http://koreanfood.about.com/od/soupsandstews/r/Spicy-Korean-chinese-Seafood-Soup-jjampong.htm

Ojingeo Buchimgae

Sajian pancake khas Korea disebut dengan buchimgae, dan makanan ini cukup populer di kalangan masyarakat Korea saat musim hujan. Tidak hanya makanan berkuah, ternyata pancake yang crispy ini juga menjadi makanan favorit saat cuaca sedang dingin. Ada berbagai macam pancake dengan berbagai macam isian, salah satunya adalah ojingeo buchimgae yang menggunakan cumi-cumi.
source: http://www.amtravel.net/2007/07/korean-squid-pancakes.html

Kimchi Buchimgae

Kimchi buchimgae atau dikenal juga dengan istilah kimchijeon merupakan salah satu variasi dari pancake yang populer di Korea. Untuk sajian yang satu ini, kimchi digunakan sebagai isian dari pancake. Kamu juga bisa tambahkan daging atau sayuran favoritmu lainnya untuk variasi.
source: http://www.maangchi.com/recipe/kimchijeon

Gamjajeon

Masih ada satu lagi variasi Korean-style pancake yang sangat cocok disantap saat cuaca dingin, yaitu gamjajeon. Pancake yangs satu ini dibuat dengan parutan kentang. Gamjejeoun biasanya disajikan dengan dipping sauce yang disebut choganjang, yang terbuat dari kecap dan cuka.
source: http://asiaotaku.com/korean-potato-pancakes-gamja-jeon/

Makgeolli

Makgeolli merupakan minuman tradisional khas Korea yang terbuat dari beras yang telah dikukus dan difermentasi. Minuman bewarna putih ini memiliki rasa yang sedikit manis dan memiliki kadar alkohol sekitar 6-8%. Makgeolli merupakan salah satu produk musiman yang banyak dijual pada saat musim dingin. Minuman ini pun dapat ditemukan dengan mudah dalam bentuk kemasan siap minum. Namun, pada zaman dahulu makgeolli merupakan minuman yang sering dibuat sendiri secara tradisional di rumah-rumah Korea.
source: http://pocketwifikorea.com/makgeolli-koreas-oldest-alcoholic-beverage/
Kira-kira sajian mana yang menarik untuk dicoba?