1. Powder Blus

Terdiri dari serbuk yang dipadatkan bentuknya mirip bedak padat (compact powder). Partikelnya sangat padat sehingga warnanya lebih nyata saat diaplikasikan sebagai perona pipi. Formulanya cocok untuk semua jenis kulit terutama untuk kulit berminyak.
source: http://www.beautezine.com/mac-summer-2013-powder-blush-in-royal-sunset-review-photos-swatches/

2. Cream Blush

Blush on jenis krim warnanya lebih solid dengan tekstur lebih padat dari pelembap. Saat diaplikasikan pada wajah warnanya mudah menyatu dengan warna kulit. Teksturnya yang cenderung basah membuat blush on krim mudah digunakan dengan tangan. Formulanya cocok digunakan untuk jenis kulit kering namun hindari penggunaannya saat kulit pipi berjerawat.
source: http://www.boots.com/en/Maybelline-Dream-Lumi-Touch-Blusher_1189611/

3. Blus On Ball

Blush on ball bentuknya menyerupai warna-warni bola-bola kecil. Cukup dengan memutar kuas beberapa kali di atas bulatan tersebut dan warna sudah menempel pada kuas. Cocok digunakan untuk semua jenis kulit.
source: http://sevastopol.etov.ua/product/527989-rumyana-sharikah-premium.html

4. Gel Blush

Teksturnya mirip seperti gel sehingga warnanya tidak terlalu nyata dan transparan. Karena teksturnya basah sehingga penggunaannya lebih mudah dengan tangan. Blush on gel cocok untuk semua jenis kulit terutama kulit kering dengan tampilan wajah yang natural.
source: http://www.coupons.com/thegoodstuff/5-summer-makeup-must-haves/

5. Chubby Pencil Blush dan Tint Blush

Pencil blush kemasannya menyerupai pensil mudah dibawa kemana saja. Cocok untuk jenis kulit normal. Sedangkan tint blush teksturnya lebih cair dari gel blush. Kemasannya berbentuk stick atau botol. Formula tint blush cocok untuk kulit normal yang cenderung berminyak.
source: http://www.allure.com/beauty-products/makeup/blush/2012/mark-just-pinched-blush-tint-stick-berry
source: http://estilo-tendances.com/makeup-products-christmas/