1. Sebagai Blush On

Bronzer bisa menjadi pengganti blush on bila bosan dengan warna peach. Warna kecokelatan pada bronzer dapat memberikan efek tampilan nude pada wajah. Aplikasikan bronzer perlahan-lahan pada wajah hingga warna terlihat kecokelatan. Biasanya bronzer memiliki warna keemasan, cokelat, dan tembaga.

2. Menonjolkan Belahan Dada

Aplikasikan bronzer pada bagian dada agar terlihat penuh. Biasanya bronzer diaplikasikan saat menggunakan busana dengan potongan dada rendah. Bila memiliki kulit putih gunakan bronzer berwarna cokelat muda. Untuk kulit gelap gunakan bronzer lebih gelap.

3. Teknik Contouring

Dengan teknik contouring kamu bisa membuat hidung lebih kecil, pipi lebih tirus dan menyamarkan bagian wajah lainnya. Gunakan bronzer untuk membuat ilusi beberapa bagian wajah. Untuk mempertajam tampilan wajah bisa menggunakan highlighter setelah menggunakan bronzer.

4. Membuat Warna Tunning

Bronzer juga berfungsi untuk membuat kulit tunning. Pilih bronzer yang memang sesuai dengan kulit. Hati-hati bila salah mengaplikasikan bronzer dapat membuat wajah justru terlihat belang. Gunakan juga makeup yang tipis dan lipstik warna nude atau peach agar tunning lebih maksimal.