Memanfaatkan Bentuk & Siluet

Cara yang termudah untuk memberikan warna hitam kesan yang lebih menarik adalah jika kamu memanfaatkan berbagai macam bentuk dan siluet dari pakaian berwarna hitam. Karena warna dari item pakaian sudah berwarna hitam tidak akan berlebihan jika kamu memilih misalnya lengan baju yang berenda agak ramai. Atau, kamu bisa memakai baju dengan model peplum warna hitam. Pilihlah juga siluet yang paling cocok dengan tubuh kamu. Jangan takut untuk memilih item warna hitam dengan model yang tidak biasa.
source: http://www.claytonladuerotary.org/2b278e-black-peplum-dress-celebrity-dress-discount

Menggunakan Warna Hitam Dengan Layer

Menumpuk beberapa lapisan pakaian atau layer membuat penampilan terlihat lebih stylish dan chic. Selain itu, dengan layering akan membuat pakaian lebih menarik dan menyenangkan. Kamu dapat mengenakan layer dengan blazer, cardigan, kemeja, atau jaket kulit. Dengan warna hitam kamu bisa bereksperimen dengan layer yang tidak akan terlihat over the top.
source: http://lovelybylucy.com/2013/03/outfit-black-and-neon/

Memakai Beberapa Tekstur Bahan

Kamu bisa bereksperimen dengan mencoba memadupadan beberapa tekstur pada pakaian warna hitam. Carilah pasangan kain yang akan menjadi kombinasi yang menarik. Misalnya, pasangan baju renda yang feminin dengan bahan kulit yang edgy atau kombinasi dari satin dengan suede. Kamu juga bisa menggunakan baju sheer dengan misalnya baju katun untuk lapisan dalamnya. Dengan mencampur tekstur maka akan memberi "warna" tanpa memberi warna lain dalam outfit hitam kamu. Jadi, disarankan untuk lebih memberi perhatian pada bahan pakaian yang kamu beli.
source: http://mamastylista.com/2014/07/all-black-everything-winter-style-inspo.html

Gunakan Berbagai Macam Pola

Manfaatkan pula pola-pola yang bermacam-macam untuk menjadi pasangan. Namun, tentunya dengan menambah pola akan mengajak warna lain selain hitam sebagai polanya, misalnya putih. Banyak pola yang dapat kamu pilih, bunga, kotak-kotak, garis-garis, atau polkadot. Dengan menggunakan pola, penampilan akan menjadi lebih menarik.
source: http://fabfashionfix.com/style-watch-celebrity-street-style-december-2014/

Menambahkan Aksesoris Pada Penampilan

Untuk kamu yang tidak ingin menambah warna lain dalam outfit kamu, kamu bisa menggunakan aksesoris dengan warna hitam pula. Kamu bisa gunakan kalung bunga warna hitam yang akan memberi sentuhan romantis atau mungkin gelang kulit berwarna hitam. Namun, jika kamu ingin memberi warna lain, warna hitam pasti akan menjadi pasangan yang baik bagi hampir semua warna. Kamu bisa menambahkan hampir aksesoris berwarna apapun ke penampilan kamu. Selain kalung, kamu bisa menambahkan gelang, topi, jam tangan, cincin, atau syal. Memakai warna perak atau emas adalah cara untuk membuat tampilan menjadi lebih edgy.
source: http://wardrobelooks.com/inspirational-black-clothing-street-style-looks/

Gunakan Makeup yang Cerah

Gunakan makeup yang cerah untuk memberikan warna pada penampilan kamu. Dengan pakaian hitam kamu, ini saatnya untuk bermain-main dengan warna yang ceria untuk riasan kamu. Coba pakai lipstik warna cerah, seperti merah yang berani atau eyeliner warna biru dengan penampilan hitam kamu. Pakaian hitam akan tepat untuk kamu yang ingin bereksperimen kreatif dengan makeup.
source: http://www.primped.com.au/makeup/brilliant-move-gwen-stefani-pairs-bright-lipstick-with-black-attire

Memberi Fokus Pada Sepatu Atau Tas

Cara lain dalam menggunakan hitam, yaitu untuk memberi rasa pada pakaian hitam-hitam, berikan fokus pada detail-detail lain yang kamu pakai. Ketika kamu menggunakan warna hitam, secara alami, warna lain akan menarik perhatian. Dengan baju yang serba hitam, kamu bisa memakai tas atau sepatu berwarna cerah favorit kamu. Kamu bisa memamerkan tas, sepatu, atau item yang memang ingin kamu jadikan pusat perhatian. Misalnya sepatu-sepatu warna neon yang terlihat tidak terlalu ramai ketika dipasangkan dengan outfit yang serba hitam.
source: https://glamorousobsessions.wordpress.com/tag/clothes/page/3/