source: http://dzargon.blogspot.co.id/2015/11/pemilihan-konsep-hunting-foto-hijab.html
Seiring berjalannya waktu, banyak bermunculan berbagai macam kreasi hijab. Mulai dari yang simple hingga kreasi yang cukup rumit. Namun bagaimanapun itu, fungsi hijab sebenarnya adalah untuk menutupi aurat seorang muslimah. Dalam menggunakan hijab, ada baiknya jika kita memilih hijab yang tepat bukan semata karena sedang populer atau booming saja. Dengan begitu, aura kecantikan akan memancar dengan sendirinya. Berikut ini adalah tips memilih hijab yang tepat:

1. Sesuaikan Dengan Warna Kulit

Warna kulit putih cocok untuk semua warna hijab, asalkan tidak lebih pucat dari warna kulit. Untuk kulit kuning langsat, ada baiknya untuk memilih warna yang cerah seperti kuning, biru dan merah muda. Sedangkan warna hijab coklat gelap, krem, hijau daun akan membuat wajah nampak kusam. Lalu untuk kamu yang berkulit sawo matang, pilihlah hijab berwarna pastel dan warna gelap. Pilihan aman jatuh kepada warna hitam karena cocok untuk ketiga warna kulit ini.

2. Sesuaikan Dengan Bentuk Wajah

Memperhatikan bentuk wajah saat mengenakan hijab juga penting. Jangan sampai kamu salah mengaplikasikan gaya hijabmu. Untuk kamu yang berwajah oval, selamat karena kamu cocok mengenakan semua jenis atau model hijab. Lalu, untuk kamu yang berwajah tidak oval, kamu bisa menggunakan hijab yang bisa menutupi kelebihan-kelebihan di wajahmu seperti bagian pipi dan rahang. Seperti wajah lonjong, bisa menggunakan inner yang menutupi sebagian dahi. Pemilik wajah persegi, bisa menggunakan inner atau hijab yang dapat menutupi bagian setengah pipi agar terlihat lebih ramping. Kamu bisa menggunakan ciput ninja dengan bagian dahi dibentuk melengkung seperti oval. Sedangkan kamu yang memiliki bentuk wajah bulat, kamu juga bisa menggunakan hijab yang dapat menutup setengah bagian pipi.

3. Pemilihan Bahan Yang Tepat

Gunakanlah bahan yang mudah menyerap keringat dan tidak panas saat dikenakan. Selain itu, tingkat ketebalan bahan pun perlu diperhatikan. Jangan gunakan bahan yang terlalu tipis karena bahan tersebut akan menerawang saat dikenakan dan bisa menampilkan wujud tubuh atau rambut. Namun jika kamu tetap ingin mengenakan bahan seperti ini, sebaiknya gunakan dalaman hijab terlebih dahulu. Selain itu, jangan lupa untuk menghindari hijab yang terlalu ketat. Karena akan membuat lekuk tubuh terlihat. Gunakanlah hijab dengan sempurna agar tujuan mengenakan hijab, yaitu menutup aurat tercapai.