1. Menggosok Mata Berulang-Ulang

Membersihkan maskara anti air tidak harus dengan menggosok mata berulang-ulang. Bila terlalu kencang mata akan memerah dan bisa timbul iritasi. Bulu mata juga mudah tercabut karena gesekan yang terlalu keras. Lakukan saja secara perlahan, bila terlalu keras bulu mata bisa rontok dan masuk ke mata.

2. Membersihkan Maskara Dengan Air

Menghapus maskara dengan air jauh lebih susah dan kamu perlu menggosok lebih keras. Perlu diketahui untuk membersihkan maskara anti air gunakan makeup remover yang sesuai. Pilih remover yang mengandung minyak. Cara membersihkan maskara yaitu cukup tuangkan makeup remover pada kapas. Tempelkan kapas ke mata dan diamkan selama 10 detik. Angkat kapas kemudian bersihkan lagi dengan menggosoknya secara perlahan. Lakukan dari atas ke bawah agar bulu mata tidak mudah rontok.

3. Mencuci Wajah Langsung Dengan Facial Foam

Hindari membersihkan wajah langsung dengan facial foam. Sebaiknya bersihkan dulu dengan cleanser begitu juga dengan bulu mata. Bersihkan dahulu dengan remover karena maskara tidak akan hilang hanya dengan menggunakan air.

4. Periksa Waktu Kadaluarsa Maskara

Maskara biasanya digunakan antara tiga sampai enam bulan. Atau bila maskara sudah mulai menggumpal ketika digunakan berarti sudah saatnya maskara diganti. Bila lupa kapan membeli maskara sebaiknya ganti saja maskara yang baru.