1. Gula Putih

Tekstur gula yang sedikit kasar dapat membersihkan komedo. Pilih gula biasa atau putih yang teksturnya kasar. Campurkan dengan olive oil atau bisa juga menggunakan madu. Aplikasikan pada area yang berkomedo, gosok perlahan-lahan sampai halus dan bersihkan. Lakukan perawatan ini dua kali seminggu.
source: http://www.tribunnews.com/regional/2015/07/04/penyelundupan-25-ton-gula-pasir-dari-timor-leste-digagalkan

2. Putih Telur

Oleskan putih telur pada wajah kemudian lapisi dengan facial tissue. Oleskan kembali putih telur agar semakin melekat dan tunggu hingga kering. Angkat tisu dari wajah dan bersihkan dengan air hangat. Komedo akan mudah tertinggal pada facial tissue.
source: http://www.gudangkesehatan.com/7-cara-efektif-menghilangkan-jerawat-tanpa-efek-samping/

3. Baking Soda

Campurkan dua sendok baking soda dengan air. Aduk rata hingga membentuk pasta. Oleskan baking soda pada wajah yang berkomedo dan tunggu selama 20 menit. Setelah selesai bilas dengan air bersih. Baking soda dapat mengurangi kelebihan minyak, menghilangkan bakteri dan membersihkan komedo yang membandel.
source: http://obatalamiasamlambung.com/2015/02/efek-positif-dan-negatif-baking-soda.html

4. Lidah Buaya

Tanaman yang satu ini ternyata dipercaya dapat menghilangkan komedo. Gunakan gel lidah buaya dan oleskan pada wajah yang berkomedo. Diamkan selama 10 sampai 15 menit. Lidah buaya dapat menghaluskan dan menyegarkan kulit.
source: http://zonakeren.com/manfaat-lidah-buaya-untuk-kesehatan/