Untuk Pemula, Pelan-Pelan Saja

Kalau kamu lebih menyukai dan merasa nyaman menggunakan warna-warna yang kalem seperti warna gelap seperti hitam, warna terang akan lebih sulit untuk menjadi favorit kamu. Warna hitam seolah sudah menjadi kebiasaan, padahal masih banyak warna lain yang terlihat cantik jika digunakan. Maka dari itu, pelan-pelan pakailah warna terang di aksesoris, seperti tas, belt, gelang, atau kalung. Dengan begitu kamu lama-lama akan terbiasa dengan warna yang menarik perhatian itu. Namun, tentunya jangan berlebihan, gunakan sedikit percikan warna di outfit warna gelap yang sudah membuat kamu nyaman. Misalnya gunakan sepatu warna cerah yang mungkin tidak pernah kamu pakai dengan dress hitam kesayangan kamu.
source: http://www.xssatstreetfashion.com/2013/04/06/take-a-moment-little-yellow-bag/

Padukan Dengan Warna Netral

Cara terbaik untuk memakai warna-warna terang agar tidak terkesan terlalu cerah adalah dengan menyeimbangkan warna tersebut dengan warna-warna netral. Misalnya warna seperti putih atau abu-abu. Padupadankan warna netral dengan warna cerah dengan baik, maka kamu tidak perlu khawatir untuk memakai warna-warna berani.
source: http://www.glamour.com/fashion/blogs/dressed/2015/03/bright-skirt-outfit-idea-office

Kombinasikan Warna Dengan Denim

Denim plus warna cerah adalah pasangan yang baik. Denim membantu untuk menyeimbangkan warna cerah kemudian membuat tampilan lebih menarik. Kamu bisa menggunakan atasan yang cerah dengan celana jeans atau dress cerah dengan ditemani dengan jaket atau kemeja denim. Mereka akan menjadi teman yang baik dalam penampilan kamu.
source: http://www.sheknows.com/beauty-and-style/articles/1039021/get-the-look-busy-philipps

Pilih Warna yang Cocok Dengan Kulit

Sebelum bereksperimen dengan berbagai macam warna, kamu harus mengetahui dulu warna cerah mana yang cocok untuk kamu. Setelah mengetahui warna cerah yang jadi favorit kamu, akan lebih mudah melawan rasa takut akan memakai warna terang. Dengan begitu, kamu akan menemukan gaya pakaian yang dapat membuat penampilan lebih fresh.
source: https://www.vingle.net/posts/915414-Flashback-fashion-neon?_escaped_fragment_=

Mencoba Memakai Color Blocking

Color blocking adalah cara yang berani untuk kamu memadukan warna cerah yang satu dan yang lain. Lupakan dulu soal pola saat melakukan color blocking. Kamu bisa melakukan ini setelah mengetahui warna yang bagus untuk kamu dan warna yang bagus untuk dikombinasikan. Misalnya, kamu bisa menggunakan kombinasi atasan warna merah dan rok warna pink.
source: http://sequinsnlace.blogspot.co.id/2011/11/barbie-style.html

Membiarkan Warna Cerah Menonjol

Cara lain untuk memakai warna cerah adalah untuk membiarkan warna tersebut menjadi pusat perhatian. Warna hitam menjadi pilihan untuk menurunkan keramaian dari warna cerah yang dipakai. Apalagi untuk kamu yang biasa menggunakan warna gelap, warna hitam yang sudah membuat kamu nyaman dapat kamu pakai bersama dengan warna cerah. Misalnya, gunakan jaket warna hitam dengan dress warna merah muda cerah kamu. Dengan begitu, penampilan kamu bisa terlihat lebih chic, elegan, tetapi tetap terlihat berani.
source: http://giadinh.net.vn/dep/cach-chon-vay-mau-hong-noi-bat-tu-tin-den-cong-so-20150423093108683.htm

Menggunakan Makeup yang Sederhana

Dengan penampilan yang sudah cerah, untuk menggunakan makeup tebal seperti Katy Perry mungkin perlu dipikirkan lagi. Apalagi jika warna cerah tersebut untuk tampilan sehari-hari. Tentunya warna yang berani dengan makeup yang ramai akan membuat penampilan terlihat berlebihan. Jadi, coba jaga agar makeup kamu netral dan minimal.

Memiliki Keberanian Memakai Warna

Warna-warna yang cerah akan membuat hari kamu lebih menyenangkan. Dengan begitu mood akan meningkat. Jadi, jangan diam saja bersembunyi di balik warna-warna gelap. Tentunya akan membuat baju-baju warna cerah yang sudah kamu beli jadi terpakai. Tips tambahan, warna terang akan menonjolkan bagian tubuh. Untuk memberi fokus pada bagian atas, tentu pakailah atasan yang cerah. Untuk memberi perhatian pada tubuh bagian bawah, gunakan rok atau celana yang cerah dan warna netral untuk atasannya.
source: http://www.garmoniazhizni.com/2013/05/03/kakoy-tsvet-s-kakim-sochetaetsya-luchshe-vsego/