1. Dark Chocolate

Cokelat merupakan makanan yang banyak dicari saat sedang bad mood khususnya bagi para wanita. Ya, cokelat punya kandungan yang mampu menurunkan tekanan darah tinggi dan melancarkan aliran darah. Sehingga mampu mengembalikan suasana hati jadi lebih bahagia. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa dark chocolate dapat meningkatkan fungsi kognitif, dapat mencegah penyakit alzheimer dan dimensia. Cokelat mampu melepaskan endorfin otak dan meningkatkan kadar serotonin yang menciptakan perasaan bahagia. Semakin gelap warnanya, semakin baik cokelat yang dikonsumsi.
source: http://chocolateinjar.web.unej.ac.id/2015/05/13/jeniscoklat/

2. Teh Hijau

Suka menyeduh teh hijau? Banyak orang minum teh hijau untuk menurunkan berat badan. Namun, teh hijau mengandung antioksidan egcg atau epigallocatechin gallate yang sifatnya menenangkan. Teh hijau mengandung asam amino dan L-theanine yang bisa mengurangi kecemasan dan stres. L-theanine juga dipercaya meningkatkan memori di otak. Tambahkan sedikit gula bila teh hijau dirasa sangat pahit.
source: http://food.detik.com/read/2014/04/14/075936/2553958/900/5/rutin-minum-teh-hijau-untuk-kulit-mulus-dan-atasi-bau-mulut

3. Ikan Salmon

Ikan memang dipercaya bagus untuk perkembangan otak. Khususnya ikan yang mengandung omega 3 dapat membantu mengatasi rasa cemas dan depresi. Konsumsi ikan salmon yang kaya akan omega 3 dan asam lemak.
source: http://manfaat.co.id/manfaat-ikan-salmon

4. Gandum dan Sereal

Gandum dan sereal tidak hanya membuat kenyang tapi juga menambah energi tubuh. Gandum dan sereal mengandung karbohidrat dan protein yang bisa meningkatkan serotonin. Zat ini bukan hanya menenangkan tapi juga membantu istirahat malam hari. Saat ini sudah banyak makanan yang berasal dari olahan gandum seperti roti gandum dan sereal gandum yang bisa dimakan saat sarapan. Gandum dan sereal baik dimanfaatkan untuk program diet dalam membentuk berat badan ideal.
source: http://health.liputan6.com/read/2195996/cegah-kematian-dini-dengan-rutin-konsumsi-sereal

5. Buah Berry

Buah berry mengandung antioksidan yang menunjang kebutuhan otak. Energi yang dihasilkan dari buah berry juga merangsang produksi enzim baik dalam tubuh. Tingginya kadar antioksidan pada buah berry dapat mencegah oksidasi sel akibat radikal bebas sehingga mampu mencegah timbulnya penyakit kanker. Selain itu, buah berry dapat mencegah penuaan dini.
source: https://duniafitnes.com/news/buah-berry-tunda-penuaan-otak-hingga-2-5-tahun.html

6. Pisang

Selain buah berry ternyata makan pisang bisa membuat suasana hati lebih bahagia. Pisang mengandung vitamin, mineral dan juga tryptophan yang mempengaruhi hormon serotonin sehingga mood kita lebih terkontrol dengan baik. Bisa tidur lebih tenang dan tidur nyenyak di malam hari. Saat bangun pagi badan lebih fit dan siap beraktivitas. Coba kombinasikan pisang cokelat agar suasana hati semakin ceria.
source: http://www.ooiya.com/catatan/view/23778/1902

7. Asparagus dan Brokoli

Sayuran hijau terutama asparagus dan brokoli tinggi akan kadar antioksidan dan asam folat. Asam folat dipercaya dapat mencegah masalah pada sistem saraf pusat. Sekaligus mampu mengatasi masalah suasana hati yang seringkali berubah-ubah. Kombinasikan dua sayuran tersebut saat membuat salad sayuran.
source: http://berita24hr.blogspot.co.id/2015/10/cara-tepat-olah-brokoli-dan-asparagus.html

8. Susu

Menurut hasil penelitian, kandungan kalsium yang terdapat pada susu dapat menurunkan gejala stres. Dapat menurunkan ketegangan otot dan juga menenangkan saraf. Susu adalah comfort food yang memberikan efek menenangkan saat tidur di malam hari. Sebaiknya pilih susu rendah lemak untuk mengurangi penumpukan lemak tubuh.
source: http://kepo.my.id/terkuak-inilah-kebohongan-manfaat-susu-yang-wajib-diketahui.html

9. Almond

Banyak orang melampiaskan stres dengan makanan ringan sebagai camilan. Coba konsumsi kacang almond untuk mengurangi ketegangan emosi. Kacang almond mengandung vitamin C dan E yang bisa melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan stres.
source: http://www.perfectinsider.com/top-ten-almond-producing-countries-in-the-world/