Lemon juga bermanfaat untuk mengatasi masalah pencernaan, mencegah infeksi, menurunkan berat badan, mengontrol tekanan darah dan menjaga kesehatan mulut. Dari sisi kecantikan lemon bermanfaat menutrisi beberapa bagian tubuh mulai dari ujung rambut sampai kuku. Kamu juga bisa melakukan perawatan rutin ini di rumah tanpa harus pergi ke salon.

1. Menghilangkan Jerawat dan Komedo

Jerawat dan komedo bikin kita malas untuk keluar rumah. Tapi tak khawatir lagi karena lemon punya kandungan yang bekhasiat sebagai antibakteri dan jamur. Lemon efektif membantu menghilangkan jerawat dan komedo. Caranya cukup iris tipis lemon kemudian gosokkan langsung ke wajah yang berjerawat atau berkomedo. Agar wajah lebih halus bisa tambahkan madu pada potongan lemon. Tunggu sekitar 15 menit lalu bilas dengan air dingin.
source: http://www.sitkes.com/cara-menghilangkan-komedo.html

2. Mencerahkan Kulit dan Menghilangkan Bintik Hitam

Tampil di depan umum dengan wajah cerah bikin kita percaya diri. Asam lemon ternyata tak hanya membuat kulit cerah tapi juga membantu menghilangkan bintik hitam. Bintik hitam memang kerap muncul saat kita sering beraktivitas di luar ruangan dan terpapar matahari. Sehingga memicu pembentukan pigmen melanin berlebihan di kulit. Yuk, sekarang saatnya membuat masker wajah dengan bahan utama lemon dan madu.
source: http://spirit.web.id/cara-mencerahkan-kulit-wajah-secara-alami-dan-cepat
Sediakan satu buah lemon lalu peras dalam mangkok. Tambahkan satu sendok madu asli dan aduk hingga tercampur rata. Oleskan perasan lemon dan madu ke wajah, diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air. Untuk hasil maksimal lakukan tritmen selama empat kali dalam sebulan.

3. Rambut Berkilau

Rambut kusam dan kering mudah diatasi hanya dengan campuran kondisioner dan air lemon. Oleskan ramuan tersebut seperti memakai kondisioner. Campuran kondisioner dan lemon membuat rambut jadi lebih berkilau.
source: http://www.bintang.com/lifestyle/read/2338499/masker-murah-untuk-rambut-makin-berkilau

4. Membersihkan Kuku

Suka menggunakan cat kuku? Sering memakai cat kuku membuat kuku berubah kuning atau kotor. Bersihkan kuku cukup dengan menggosok irisan lemon ke permukaan kuku. Kandungan protein dan keratin lemon dipercaya membuat kuku lebih kuat. Bisa juga dengan cara mencampurkan air perasan lemon dan olive oil, kemudian rendam kuku selama 15 menit. Hasilnya kuku lebih bersih dan kuat.
source: http://caratono.blogspot.co.id/2015/06/mengintip-cara-merawat-kuku-yang-benar.html

5. Menjaga Kesehatan Bibir

Aktivitas sehari-hari membuat wanita tidak pernah lepas dari lipstik. Buat menjaga kesehatan bibir, lemon punya kandungan yang bisa mengangkat sel kulit mati dan membersihkan sisa lipstik yang menempel di bibir. Caranya, gosokkan potongan lemon ke bibir secara merata. Diamkan beberapa menit lalu bilas. Hasilnya bibir tampak lebih cerah dan lembut.

6. Pemutih Gigi

Lemon mengandung kalsium yang bisa membantu memutihkan gigi. Cukup campurkan air perasan lemon dengan baking soda, oleskan pada gigi yang menguning tunggu 1 menit. Lalu bersihkan gigi dengan sikat gigi perlahan-lahan. Sebaiknya jangan dilakukan terlalu sering karena email gigi bisa rusak karena asam lemon.
source: http://berbinarbinar.com/tips-kesehatan/tips-kesehatan-gigi-mulut/tips-memutihkan-gigi-secara-alami-dengan-lemon.html

7. Melembapkan Kulit

Punya kulit kering dan kusam? Coba gunakan masker wajah dengan bahan madu, olive oil dan lemon. Aplikasikan campuran tersebut pada wajah yang kering, biarkan selama 10 menit kemudian bilas hingga bersih dengan air hangat.
Sebelum membeli produk coba lakukan perawatan tubuh dengan bahan-bahan alami yang lebih sehat. Perawatan ini bisa dilakukan tanpa harus ke salon, cukup lakukan perawatan di rumah saat akhir pekan. Untuk hasil maksimal perawatan bisa dilakukan secara berkala kecuali untuk perawatan dengan peringatan khusus. Selamat mencoba.