Jantung Industri KPop

K-Star Road ini terletak pada distrik Gangnam, Seoul. Mungkin kamu pernah mendengar tentang Gangnam yang dipopulerkan oleh rapper asal Korea, PSY? Gangnam sendiri direncanakan menjadi pusat perbelanjaan, kuliner, dan budaya di Seoul agar bisa menyaingi Soho di New York maupun Marais di Paris. K-Star Road di Gangnam merupakan pusat yang menghubungkan tempat-tempat penting dan berpengaruh dalam industri KPop.
source: http://onehallyu.com/topic/238751-aoas-bearbrick-is-the-new-addition-to-gangnam-k-star-road/
Salah satu hal yang menjadi alasan K-Star Road menjadi destinasi utama penggemar Kpop adalah banyaknya jumlah kantor agensi dari sejumlah grup KPop terkenal. Sebut saja Cube Entertainment yang mewakili grup seperti BEAST dan 4MINUTE; JYP Entertainment yang menaungi Wonder Girls, miss A, dan 2PM; hingga raksasa KPop SM Entertainment dengan grup terkenal bimbingannya seperti Girl's Generation, SHINee, f(x), dan EXO. Tak ketinggalan, BH Entertainment yang didirikan oleh aktor Lee Byung Hun dan menaungi aktor-aktor seperti Ko Soo, Han Chae Young, Han Hyo oo, dan Bae Soo Bin juga ada di sini.
source: http://www.hellomuse.com/onair/korean-food-jiyugaoka-20140514.html
Memang kantor agensi ini bukan tempat umum, namun kantor Cube Entertainment juga menyediakan minuman kopi dan gift shop di lantai 1 untuk dikunjungi para fans. Bahkan, jika kamu beruntung, kamu pun bisa bertemu dengan salah 1 artis KPop maupun KDrama favoritmu berlalu lalang di jalan ini.

Menjumpai Artis Idolamu

Selain kantor agensi ternama, kamu pun bisa menikmati K-Star Road layaknya seorang turis. Di dekat Stasiun Apgujeong, terdapat Gangnam Tourist Information Center, tempat kamu memperoleh segala jenis informasi yang berguna bagi kunjungan wisatamu. Kamu bisa memperoleh peta daerah Gangnam dan sekitarnya untuk informasi tempat wisata, toko-toko, dan tempat makan yang sering dikunjungi oleh para artis. Bahkan, terdapat pula KPop experience center yang menarik untuk dikunjungi. Wow!
source: https://lifetoreset.wordpress.com/2014/05/30/ride-the-hallyu-korean-wave-at-gangnam-district-seoul-south-korea/
Kalau kamu ingin merasakan gaya hidup layaknya para artis Korea, cobalah manjakan dirimu di "Spa the el". Ini adalah sebuah pusat perawatan tubuh berkelas yang dimiliki oleh Lee Min Ah dan sering dikunjungi oleh para selebriti. Kamu juga bisa memotong rambutmu di salon "Ra Beauty Core" yang sering dikunjungi oleh Choi Ji Woo, Lee Dong Gun, dan Choi Si Won. Jangan lupa kunjungi "Galleria Department Store" dan "10 Corso Como Seoul" untuk berbelanja produk fashion ala Korea.
source: http://www.visitseoul.net/en/article/article.do?_method=view&m=0006002001002&p=06&art_id=71405&lang=en
Yang tak kalah menarik, K-Star Road juga memiliki patung beruang yang masing-masing merepresentasikan grup K-Pop terkenal. Masing-masing patung juga dipoles dengan ciri khas yang berbeda-beda dan terlihat unik. Kamu juga bisa befoto dengan patung berunag lucu ini atau menjadikannya patokan agar tidak tersesat saat berwisata.
source: http://www.allkpop.com/article/2015/12/cute-figurines-emblazoned-with-k-pop-idols-names-decorate-the-streets-of-seoul
Tertarik mengunjungi K-Star Road? Untuk rute favorit, kamu bisa mulai dari Stasiun Apgujeong dan mulai berjalan dari Gangnam Tourist Information Station > Spa the el & Ra Beauty Core > Galeria Department Store > G+Star Zone > Everysing > 10 Corso Como Seoul > SM Entertainment > Cube Entertainment > JYP Entertainment > BH Entertainment. Selamat jalan-jalan!
source: http://www.visitseoul.net/en/article/article.do?_method=view&m=0006002001002&p=06&art_id=71405&lang=en