1. Detoksifikasi

Mengkonsumsi teh lemon secara rutin di pagi hari dipercaya dapat membersihkan racun yang ada di dalam darah. Proses pembuangan racun dari dalam tubuh ini sangat positif, karena membantu tubuh melakukan proses pembersihan diri secara alami.

2. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Lemon adalah salah satu jenis buah-buahan yang kaya akan vitamin C dan kalium. Vitamin C ini tentunya sangat bagus untuk menjaga daya tahan tubuh, termasuk pencegahan penyakit flu. Memasuki musim hujan seperti saat ini kamu sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi vitamin C secara rutin, minum teh lemon di pagi hari pilihan yang tepat untuk tubuh kamu.

3. Membantu Proses Pencernaan

Membiasakan diri kamu untuk meminum teh lemon di pagi hari dapat merangsang sistem pencernaan. Teh dengan lemon yang juga kaya akan mineral dan vitamin ini dapat membantu membersihkan racun di saluran pencernaan.

4. Menurunkan Berat Badan

Lemon mengandung kadar serat pectin yang tinggi. Kandungan zat ini dapat membantu melawan rasa lapar. Dan telah dibuktikan bahwa diet alkaline ini dapat menghasilkan penurunan berat badan lebih cepat. Acid Alkaline Diet ini adalah pengaturan pola makan untuk meyimbangkan pH dalam tubuh.

5. Baik untuk Jantung

Hasil studi telah membuktikan bahwa teh membantu dalam menyembuhkan penyakit kardiovaskular. Flavonoid di dalam teh bermanfaat untuk mengurangi peradangan. Hal ini membuatnya sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung.

6. Menjaga Metabolisme Tubuh

Saat ini cuaca yang tidak menentu dapat membuat kondisi tubuh menjadi lemah. Rajin mengkonsumsi secangkir teh lemon di pagi hari akan membantu metabolisme kamu, serta membantu meningkatkan mood yang baik.
Jadi untuk kamu yang ingin menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhmu dapat dengan meminum teh lemon ini di pagi hari. Hal yang perlu diperhatikan adalah kadar keasamannya, terutama untuk kamu yang memiliki riwayat penyakit maag atau lambung yang sensitif. Konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum kamu menerapkan kebiasaan ini ya. Semoga bermanfaat!