Base dan Concealer

Kamu bisa menggunakan primer sebagai base. Primer ini akan semakin baik jika memiliki manfaat ganda sebagai sunscreen. Jadi tak hanya membuat makeup tahan lama, namun juga untuk melindungi kulitmu dari sinar matahari. Gunakan secara merata. Jika sudah meresap, pakailah foundation. Ji Sook menggunakan bantuan spatula untuk memakai foundation. Gunakan makeup sponge agar foundation tidak terlalu tebal di wajah. Lalu, pakailah conceler pensil di area tertentu dengan menempelkannya, bukan menggosoknya, ya.

Mata

Untuk eyebrow, gunakan warna shade yang sedikit lebih cerah daripada warna rambut. Hanya isi pada bagian tengah ke bawah alis, jangan mengisi terlalu tebal untuk bagian tengah ke atas. Untuk alis mata yang lebih natural, gambar alis mata sedikit lebih panjang dari garis eyeliner. Sebelum menggunakan maskara, ada baiknya kamu melentikkan bulu mata dengan bantuan alat penjepit. Gunakan eyelash curler sebanyak 3 kali agar bulu mata benar-benar terangkat. Jika sudah selesai, kamu bisa menggunakan shade untuk kelopak matamu. Gunakan shade yang polos sebagai base. Ji Sook lebih suka manggunakan warna coral seperti perpaduan antara warna orange dan pink karena membuat mata lebih hidup. Ji Sook memakai eyeliner pensil untuk mempertegas garis mata bagian dalam. Sisanya, ia menggunakan gel eyeliner. Ji Sook menggambar garis mata yang lebih panjang dengan eyeliner ketika ia akan tampil, sedangkan untuk sehari-hari, lebih pendek. Garis mata bagian bawah juga harus diberi warna. Ji Sook menggunakan shade warna cokelat tua di bagian ujung mata bagian bawah lalu memakai shadow stick untuk melengkapinya. Gunakan bulu mata palsu jika diperlukan. Sebaiknya menggunakan lem dengan warna gelap agar bulu mata terlihat natural.

Bibir

Jika menggunakan warna cerah seperti oranye, lebih baik menggunakan gradasi warna agar tampak natural. Hindari melakukan gradasi pada lipstick dengan warna merah cerah. Pakai lipstick hanya pada bagian dalam atau tengah bibir kemudian balurkan ke arah luar. Jangan lupa juga aplikasikan lipgloss untuk membuatnya lebih mengkilap. Jika kamu memakai lipstick warna merah terang, gunakan secara menyeluruh pada bibir.

Blush dan Contouring

Contouring menggunakan perpaduan 2 warna gelap dan terang secara merata di tulang pipi. Untuk membuat wajah lebih terlihat tegas dan natural, contouring di bagian hidung juga diperlukan. Ji Sook juga terkadang menggunakan pearl shade di bagian mata antara eyeliner dan garis tulang mata.
Untuk lebih jelasnya, lihat saja video tutorialnya berikut ini, ya:
youtube:5GrnoqArrsQ
source: https://www.youtube.com/watch?v=5GrnoqArrsQ
Jisook - Daily/Idol Makeup Tutorial