Kini ada beberapa tutorial bagaimana menata rambut tanpa perlu repot-repot ke salon dan bisa dilakukan sendiri di rumah.

Beberapa tutorial sederhana ini akan membantu kamu dalam menata rambut secara simpel.

1. Membuat Kepang Samping

Untuk kamu yang memiliki rambut pendek tetapi ingin mendapatkan tatanan rambut yang berbeda, cara mengepang rambut di bagian samping jadi salah satu alternatif dalam penataan rambut. Awalnya rapikan rambut menggunakan sisir dan kemudian ambil beberapa bagian rambut yang ada di bagian depan sebelah kiri maupun sebelah kanan untuk dikepang. Kepanglah rambut dengan cara kepang bertingkat, hingga ujung rambut dan kemudian ikatlah menggunakan tali rambut. Jika kamu ingin menggunakan tatanan rambut ini untuk pergi kondangan bisa ditambahkan dengan aksesoris rambut untuk memperindah seperti jepit bunga kecil.
source: http://www.hipwee.com/tips/10-kreasi-gaya-rambut-yang-bisa-membuatmu-tampak-anggun-kapan-saja/

2. Menyanggul Rambut

Tatanan rambut dalam mengahdiri acara resmi seperti seminar sangat perlu diperhatikan agar terlihat lebih rapi dan mendukung penampilan dalam berbusana, tetapi kamu bisa melakukan cara yang sederhana tanpa harus repot ke salon. Mudahnya, kamu cukup mengikat rambut seperti biasa, kemudian ujung rambut yang tersisa bisa diputarkan ke ikat rambut hingga menutupi ikat rambut sehingga terlihat seperti hasil sanggulan. Lalu jepit ujung putarannnya supaya tidak berantakan. Simpel dan bisa dilakukan sendiri tetapi tetap terlihat rapi dan cantik.
source: http://www.hipwee.com/tips/10-kreasi-gaya-rambut-yang-bisa-membuatmu-tampak-anggun-kapan-saja/

3. Membuat Pita Besar

Saat menghadiri pesta, tatanan rambut sangat diperlukan supaya kamu bisa terlihat beda dari biasanya tetapi tetap terlihat sederhana. Untuk kamu yang memiliki rambut panjang, banyak sekali modifikasi tatanan rambut yang bisa dilakukan, salah satunya dengan membuat tatanan gaya rambut pita besar di rambut agar terlihat lebih anggun. Langkah awal yang bisa dilakukan adalah ambil bagian rambut yang ada di sisi sebelah kanan dan sebelah kiri dan kemudian ikatlah rambut tersebut. Dari ikatan rambut tersebut kemudian dibelah dan ambil sebagian kecil rambut yang masih menjuntai dan selipkan di antara tengah-tengah belahan rambut tadi, jepit supaya tidak berantakan dan kamu siap untuk pergi ke persta dengan anggunnya.
source: http://www.hipwee.com/tips/10-kreasi-gaya-rambut-yang-bisa-membuatmu-tampak-anggun-kapan-saja/

4. Sanggul Rambut Pendek

Terkadang wanita yang memiliki rambut pendek bingung dalam menentukan tatanan rambut, sehingga tatanannya hanya itu-itu saja dengan cukup menghiasi rambut dengan aksesoris rambut. Namun sebenarnya ada cara untuk terlihat lebih anggun walaupun mempunyai rambut pendek. Ikatlah rambutmu dengan rapi. Putar bagian ujung rambut dan kemudian ujung rambutnya diselipkan ke dalam ikatan rambut tersebut dan tidak lupa untuk dijepit supaya lebih rapi dan tidak berantakan. Supaya semakin terlihat rapi bisa ditambahkan hairspray supaya tatanan rambut tidak berubah dan berantakan dan barulah tambahkan aksesoris jepit rambut untuk memperindah rambut.
source: http://www.hipwee.com/tips/10-kreasi-gaya-rambut-yang-bisa-membuatmu-tampak-anggun-kapan-saja/

5. Gaya Rambut Semua Aktivitas

Dalam melakukan setiap aktivitas terkadang kita tidak terlalu memikirkan penampilan rambut dan cenderung hanya dengan tatanan rambut yang itu-itu saja. Mengikat rambut seperti biasa supaya tidak gerah dalam melakukan segala aktivitas. Ada cara mudah untuk membuat gaya rambut yang bisa digunakan dalam segala aktivitasmu dan pas untuk acara apa saja. Awalnya ikatlah rambut seluruhnya dengan rapi dan kemudian bentuklah kepangan. Setelah selesai mengepang, dililitkan atau gelung kepangan kemudian dijepit. Sisa rambut yang belum dikepang bisa diselipkan ke dalam gelungan tadi. Cukup simpel dan bisa dilakukan sendiri dan tidak memakan waktu yang lama. Jika akan pergi ke pesta tatanan rambut tadi cukup ditambahkan dengan jepit rambut yang lebih besar untuk pemanis.
source: http://www.hipwee.com/tips/10-kreasi-gaya-rambut-yang-bisa-membuatmu-tampak-anggun-kapan-saja/