Salah satu jenis perawatan yang sebaiknya rutin dilakukan adalah mikrodermabrasi. Yakni proses pengelupasan kulit bagian atas menggunakan alat khusus yang aman dan tanpa rasa sakit. Dengan melakukan treatment mikrodermabrasi beberapa kali, maka noda-noda di wajah akan hilang atau tersamarkan.
Dengan kata lain, mikrodermabrasi ini merupakan cara mudah bagi kamu yang ingin menghilangkan kulit kusam pada wajah.
Beberapa waktu lalu, Beautynesia berkesempatan untuk melakukan treatment mikrodermabrasi di Klinik Hang Lekiu. Treatment ini berlangsung selama kurang lebih 1,5 jam.
source: http://postimg.org/image/xobtfcsez/
Langkah pertama treatment ini yaitu wajah dibersihkan dan diberi massage untuk membuat otot wajah rileks. Setelah itu dilanjutkan dengan pengangkatan sel kulit mati dengan alat khusus selama kurang lebih 15 menit. Kemudian, selama sekitar 8 menit kulit-kulit mati yang sudah terangkat mulai dibersihkan dengan vacuum. Tahap terakhir wajah dimasker sesuai dengan kebutuhan kulit. Khusus kesempatan ini, masker yang berikan adalah masker whitening yang berguna untuk mencerahkan kulit wajah.
Nah berikut adalah manfaat dari mikrodermabrasi untuk kecantikan seperti dikutip dari Klinik Hang Lekiu:
1. Menjadikan kulit lebih halus.
2. Mencerahkan kulit, sehingga tidak terlihat kusam.
3. Menghilangkan flek pada permukaan kulit.
3.Mengecilkan pori-pori.
4. Meningkatkan kolagen pada dermis, sehingga lebih kencang.
5. Mengurangi jerawat dan komedo.
6. Mengontrol dan mengurangi jerawat.
7.Mendangkalkan lubang-lubang bekas jerawat.
8. Mengangkat kulit mati sekaligus minyak dan kotoran yang menyumbat pori-pori kulit wajah.
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, perawatan mikrodermabrasi ini dilakukan setidaknya sekali setiap bulan atau sekurang-kurangnya tiga minggu sekali. Jika melakukan perawatan ini, disarankan untuk tidak melakukan perawatan chemical peeling karena bisa berakibat kurang baik bagi kulit wajah.
Usai melakukan treatment Mikrodermabrasi, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan agar hasil dari perawatan ini dapat terlihat secara maksimal.
1. Hindari sinar matahari secara langsung, selama minimal 2 hari.
2. Gunakan selalu pelindung matahari (tabir surya).
3. Hindari penggunaan pembersih atau penyegar yang mengandung alkohol atau AHA.
4. Gunakan krim nutrisi 5x sehari selama minimal 4 hari.
5. Hindari berkeringat yang berlebihan selama minimal 2 hari.
Setelah melakukan treatment ini, kulit akan terasa lebih kencang dan kenyal. Selain itu, permukaan kulit juga jadi lebih lembut. Meski demikian, bagi beberapa orang warna kulit wajah akan sedikit kemerahan setelah treatment ini. Berikut adalah foto sebelum dan sesudah treatment.
source: http://postimg.org/image/jy10k0bct/
Terlihat foto sebelum mikrodermabrasi, wajah masih menggunakan BB Cream yang menutup pori-pori wajah. Dalam foto sesudah, kulit wajah tampak lebih cerah meski masih berwarna kemerahan. Ini hanya berlangsung selama 30 menit sesudah treatment. Setelahnya, kulit wajah akan kembali normal.
Nah, jika Beautinesian ingin merasakan sendiri treatment Mikrodermabrasi, Beautynesia bekerja sama dengan Klinik Hang Lekiu mengadakan Beauty Treatment Giveaway!
Yuk, simak ketentuannya di sini.