1. Makanan

Suka mengkonsumsi berbagai jenis bawang? Ya, aneka jenis bawang seperti bawang bawang merah, bawang putih, dan bawang bombay bisa menjadi salah satu alasan penyebab bau mulut. Karena senyawa sulfur yang terdapat di dalamnya tidak dapat hilang di mulut meski telah habis dimakan. Untuk mengurangi bau mulut, kamu bisa konsumsi buah dan sayuran agar mulut tidak mudah kering. Produksi air liur ini dapat menjaga kesehatan mulut.
source: https://chillinaris.wordpress.com/2009/08/28/khasiat-bawang-putih/

2. Minuman

Salah satu minuman yang menyebabkan bau mulut yaitu kopi. Kopi mengandung kafein yang menyebabkan mulut kering dan memperlambat produksi air liur. Selain itu konsumsi alkohol juga menyebabkan bau mulut karena bisa mengeringkan mulut. Untuk menghindari bau mulut, minumlah air putih setelah minum kopi. Air putih juga bisa membersihkan gigi karena noda kopi.
source: http://sidomi.com/401737/rutin-minum-kopi-mungkin-mencegah-kanker-usus-besar/

3. Mulut Kering

Mulut tertutup dalam jangka waktu yang lama sehingga produksi saliva menurun. Maka tak heran jika bau mulut menghampiri saat kita bangun tidur di pagi hari. Air liur bermanfaat untuk membersihkan dan melembabkan mulut. Selain itu membantu dalam proses menelan makanan, menyingkirkan bakteri, sisa makanan, dan sel kulit mati. Oleh karena itu mulut harus selalu dalam keadaan basah agar produksi saliva bekerja dan mencegah bau mulut.
source: http://kesehatan-kulit.info/cara-mengatasi-bibir-kering-saat-puasa/