1. Peterseli, Kapulaga

Peterseli mengandung klorofil yang bersifat alkali untuk membersihkan tubuh khususnya mulut. Dapat membunuh bakteri dalam mulut sampai tidak aktif lagi dan memiliki kemampuan detoksifikasi. Kapulaga mengandung zat cineole yang bersifat antiseptik untuk membunuh kuman di mulut. Dengan mengunyah kapulaga nantinya akan menimbulkan bau khas dan aroma elaichi.
source: https://www.deherba.com/khasiat-kapulaga-yang-belum-banyak-diketahui.html

2. Buah Sitrus

Vitamin C bukan hanya mampu melawan bakteri tapi juga sebagai antioksidan yang membantu mengurangi racun dalam tubuh. Konsumsi buah sitrus yang mengandung vitamin C yaitu jeruk, lemon, kiwi untuk mengatasi masalah bau mulut.
source: http://beauty.grivy.com/h/i/135327638-buah-buahan-ini-dapat-menggantikan-pil-penenang-anda

3. Sayuran

Konsumsi juga makanan berserat. Makanan berserat berkolaborasi dengan enzim yang masih aktif dapat menghilangkan plak penyebab bau mulut. Sayur mentah bersifat basa sehingga dapat menetralisir asam pada mulut. Kamu bisa mengkonsumsi apel, selada, seladri dan wortel untuk mencegah bau mulut.
source: http://bibitbunga.com/benih-selada-hijau-green-lettuce/

4. Air Garam

Mencegah bau mulut bukan hanya dari makanan. Coba lakukan berkumur dengan air garam selama 2 menit. Air garam dapat meredakan tenggorokan, menghilangkan bakteri pada tenggorokan dan mulut yang menyebabkan napas tidak segar.
source: http://racikanherbal.blogspot.com/2015/06/manfaat-air-garam-bagi-kesehatan-tubuh.html

5. Air Putih

Meski terkesan sederhana minum air putih setiap hari dengan anjuran yang tepat dapat mencegah bau mulut. Mulut yang selalu basah dapat mencegah timbulnya bakteri. Sebaiknya minum air putih setiap satu atau dua jam sekali agar mulut dapat terhidrasi dengan baik.
source: https://www.google.co.id/url?sa=i&rct=j&q=&esrc=s&source=images&cd=&cad=rja&uact=8&ved=0ahUKEwiTxvuV0pHKAhVWC44KHYzPD7IQjxwIAw&url=http%3A%2F%2Fgulalives.com%2F2015%2F08%2F31%2Fminum-air-putih-sebelum-makan-bisa-bantu-turun-berat-badan%2F&psig=AFQjCNFKvmwFVsQa18lpdLAlW0if_ITYGQ&ust=1452047887329592

6. Permen Mint

Bawa permen mint ke mana saja agar lebih mudah mengatasi bau mulut selama beraktivitas. Sebaiknya pilih permen yang tidak mengandung gula atau permen karet bebas gula. Permen ini bisa dikonsumsi setelah makan untuk menghindari bau mulut.
source: http://www.merdeka.com/sehat/makan-permen-semalaman-bisa-bantu-turunkan-asam-lambung.html

7. Keju atau Yoghurt

Keju atau yoghurt mengandung bakteri yang bisa mengurangi kadar asam di dalam mulut. Kunyah keju tanpa gula setelah makan. Asam yang terjebak dalam mulut dapat menyebabkan bau mulut. Asam dapat berkurang dengan konsumsi sedikit keju.
source: http://life.viva.co.id/news/read/612360-manfaat-keju-untuk-jantung