1. Lipstik Gelap

Warna-warna tua seperti ungu tua, cokelat tua, dan merah tua justru membuat tampilan jadi lebih tua. Lipstik ini akan memberikan efek bibir kecil dan kurang mempesona. Pilih lipstik warna terang, cerah, dan muda seperti merah muda, merah, ungu gradasi merah muda atau yang aman warna mauve. Warna muda akan memberikan efek menggemukkan atau melebarkan. Tambahkan juga lip gloss sedikit di bagian tengah bibir. Tapi kamu masih bisa menggunakan lipstik dengan warna tua saat acara di malam hari.

2. Warna Lip Liner yang Lebih Gelap

Lip liner yang lebih gelap di sekitar bibir akan membuat wajah terlihat lebih tua. Gunakan lip liner warna natural yang mirip dengan warna bibir. Kemudian mulai dengan menggambar dari bagian tengah atas yang mengarah ke ujung bibir.

3. Memulaskan Lip Liner Hingga ke Luar Bibir

Memang ada beberapa selebriti yang memulaskan lip liner hingga ke luar bibir. Aplikasi lip liner di luar bibir akan membuat bibir terlihat lebih tebal. Namun, tidak semua orang cocok dengan teknik ini. Bahkan terkadang bisa membuat tampilan jadi lebih tua. Gunakan kuas bibir untuk mengaplikasikan lipstik di area lip liner agar lebih rapi.