1. Descendants of the Sun

Saat previewnya ditampilkan di ajang 2015 KBS Drama Awards, banyak pihak menanti-nantikan drama yang menceritakan kisah cinta di medan perang ini. Menceritakan tentang kisah cinta Captain Yoo Shi Jin (Soong Jong Ki) dan Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo), seorang dokter yang ditugaskan di Uruk, daerah fiksional yang diceritakan sedang terjadi perang maupun wabah penyakit. Drama ini merupakan serial drama pertama KBS yang telah selesai masa syutingnya sebelum ditayangkan, sekaligus merupakan drama comeback Soong Jong Ki setelah kembali dari tugas militernya.
source: http://asianwiki.com/Descendants_of_the_Sun

2. Please Come Back, Mister

Drama yang dibintangi oleh Rain selalu menjadi sorotan. Setelah berganti judul dari "Goodbye, My Love", kali ini Rain berperan sebagai reinkarnasi dari Lee Hae Joon, seorang kepala bagian fashion wanita di sebuah department store yang telah mati akibat lelah bekerja. Dia diberi waktu untuk hidup kembali mengurus berbagai macam hal dalam waktu terbatas dan dalam wujud yang lebih muda dan menarik. Drama yang diadaptasi dari novel Jepang berjudul "Tsubakiyama Kacho no Nanokakan" ini juga dibintangi oleh Oh Yeon Seo, Lee Min Jung, dan Yoon Park.
source: http://koalasplayground.com/2016/01/03/rain-and-oh-yeon-seo-headline-please-come-back-ahjusshi-without-the-usual-loveline/

3. Uncontrollably Fond

Saat masih kecil, Shin Joon Young (Kim Woo Bin) dan No Eul (Suzy) saling menyukai, namun mereka terpisahkan dalam keadaan sama-sama patah hati. Mereka berdua diberi kesempatan bertemu lagi saat dewasa. Shin Joon Young telah menjadi aktor dan penyanyi terkenal, sedangkan No Eul merupakan seorang produser dokumenter. Di drama ini, kamu dapat melihat akting Suzy yang harus membuang jauh image innocentnya demi karakter yang mengatasnamakan uang daripada keadilan.
source: http://forums.soompi.com/en/topic/376227-upcoming-drama-2016-uncontrollably-fond-%ED%95%A8%EB%B6%80%EB%A1%9C-%EC%95%A0%ED%8B%8B%ED%95%98%EA%B2%8C/

4. Cheese in the Trap

Drama yang diadaptasi dari komik webtoon ini tengah ditayangkan di Korea. Menceritakan tentang seorang mahasiswi Hong Seol (Kim Go Eun) yang harus bekerja part time untuk mendukung ekonomi keluarganya, dengan Yoo Jung (Park Hae Jin) yang tampan, pintar, atletis, dan baik hati namun memiliki sisi gelap. Kim Go Eun yang sempat mendapat penghargaaan Artis Pendatang Baru ini dikabarkan sempat menolak peran utama dalam drama ini karena kesibukan jadwal. Namun, dia akhirnya menerima tawaran sutradara setelah jadwal syuting disesuaikan dengan jadwalnya.
source: http://forums.soompi.com/en/topic/347417-current-drama-2016-cheese-in-the-trap-%EC%B9%98%EC%A6%88-%EC%9D%B8-%EB%8D%94-%ED%8A%B8%EB%9E%A9/?page=14

5. Signal

Film bertema detektif dengan unsur fiksi ini menceritakan tentang Park Hae Young (Lee Je Hoon), seorang detektif yang berkomunikasi dengan detektif di masa lampau lewat walkie talkie untuk memecahkan kasus yang belum terpecahkan. Kasus yang diangkat di drama ini terinspirasi dari kejadian nyata yang terjadi di Hwaseong, provinsi Gyeonggi. Saat itu, 10 wanita antara umur 13-71 yang tinggal dalam radius 2 km diperkosa.
source: http://asianwiki.com/Signal_(Korean_Drama)
Mana yang ingin kamu tonton di tahun ini?