Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menyiapkan bahan-bahannya. Bahan yang pertama adalah es krim dengan varian apa saja dan terksturnya usahakan lembut, dua mangkok chocolate chips, 1/2 cup minyak kelapa, dan 1/3 cup sereal crispy rice. Setelah kamu menyiapkan bahan-bahannya, kamu dapat langsung membuatnya.
Siapkan satu buah loyang yang sudah dilapisin dengan plastik/kertas roti, lalu keluarkan es krim dari kemasan secukupnya dan ratakan pada plastik/kertas roti tersebut. Lalu, tutup kembali dengan kertas roti, simpan di lemari pendingin semalaman.
Setelah semalaman didinginkan di lemari pendingin, keluarkan es krim tersebut, lalu kamu dapat memotongnya menjadi ukuran persegi empat, hal ini memudahkan kamu saat memakannya. Lalu, kembali masukkan ke dalam lemari pendingin sampai siap untuk dicelupkan dengan saus coklat.
Cara membuat saus coklat, siapkan chocolate chip yang sudah dicampurkan dengan minyak kelapa lalu dipanaskan hingga meleleh di microwave selama 90 detik, lalu aduk sampai semuanya meleleh dan halus. Setelah itu diamkan agar dingin sesuai dengan suhu ruangan. Campurkan crispy rice sereal ke dalam saus coklat, aduk sampai merata.
Dan langkah terakhir, kamu dapat menggunakan garpu untuk mencelupkan potongan es krim tersebut ke saus coklat ini, tiriskan di wadah lain lalu dinginkan kembali ke lemari pendingin hingga mengeras. Ice cream bites ini siap untuk menemani waktu santai kamu.
Selamat mencoba!