source: https://pixabay.com

Bentuk Segitiga Terbalik

Jenis segitiga terbalik ini merupakan bentuk tubuh atletik seperti para model yang sering melenggang di catwalk. Pundak yang cenderung lebar dan kuat dan pinggul yang sempiy menjadi ciri utama bentuk tubuh ini. Pemilik bentuk tubuh ini bisa dibilang beruntung karena apapun yang dikenakan selalu terlihat cocok dan pantas. Kamu yang memiliki jenis tubuh ini bisa menggunakan dress yang dapat memberikan lekukan bagi pinggul. Namun, hindari dress atau rok yang terlalu pendek karena akan membuat kamu terlihat seperti memakao baju kekecilan. Untuk atasan, hindari baju yang memiliki shoulder pad, karena akan membuat pundak kamu semakin atletis dan jauh dari kesan feminin.
source: http://www.thechicfashionista.com/inverted-triangle-body-shape.html
You most likely have clothes hanger shoulders. This is the main reason why you'll find many catwalk models with wide shoulders, because clothes hang better on them and it also gives a strong, healthy look :)
source: http://www.thechicfashionista.com/inverted-triangle-body-shape.html

Bentuk Persegi Panjang

Bentuk tubuh persegi panjang adalah bagian bahu yang sejajar dengan pinggul dan keduanya tidak terlalu lebar. Bagi kamu yang memiliki bentuk tubuh ini, pilihlah pakaian yang menambah volume tubuh seperti atasan yang memiliki aksen ikat pinggang dan bagian lengan yang lebih bervolume dan berstruktur. Untuk bagian bawah, kamu bisa menggunakan flare skirt atau boot-cut jeans.
source: http://shopyourshape.com/body-shapes/straight-body-shape
The key to dressing a Straight body type is to proportionally dress the top and bottom of your body while enhancing your waist.
source: http://shopyourshape.com/body-shapes/straight-body-shape
Buat kamu yang belum baca bagian pertama, baca dulu di sini ya:
Tips Memilih Gaya yang Sesuai dengan Bentuk Tubuh (Bagian 1)