1. Model Rambut yang Terlalu Simple

Salah satu kesalahan dalam penataan rambut yang membuat tampilan tampak lebih tua adalah potongan rambut yang lurus dan rata. Potongan rambut yang terlalu simple, bahkan cenderung plain, tidak hanya membuat tampilan terlihat lebih tua, tetapi juga dapat mempertegas garis wajah.
source: http://weheartit.com/entry/211687796/search?context_type=search&context_user=Synnemlarsen&page=3&query=straight+haircut
Cobalah gaya rambut layer dan tanyakan kepada hairstylist kamu model layer seperti apa yang cocok dengan bentuk wajahmu. Layer dapat membuat tampilan lebih segar dan menambah struktur pada gaya rambut. Berbagai teknik layering juga dapat sedikit memperbaiki bentuk wajah, membuatnya terlihat lebih ramping atau lebih bulat, tergantung pada permintaan.

2. Gaya Rambut yang Sama Dari Tahun ke Tahun

Sudah saatnya kamu membuat perubahan! Tidak hanya gaya berpakaian, gaya rambut juga bisa out-of-date. Mungkin gaya rambutmu 10 tahun lalu menjadi tren saat itu. Namun, memiliki gaya rambut yang sama selama bertahun-tahun akan memberikan kesan monoton. Konsultasikan dengan hairstylist-mu mengenai gaya rambut baru yang cocok denganmu, yang dapat membuat tampilanmu lebih segar.

3. Rambut Kurang Bervolume

Rambut yang cenderung datar dan kurang bervolume juga dapat membuat tampilan lebih tua. Jika kamu memiliki rambut yang cenderung tipis, sebaiknya hindari penggunaan heat styling, karena hal ini dapat membuat rambut menjadi lebih mudah rapuh. Gunakan hair mousse untuk memberikan volume serta tekstur pada rambut, sehingga dapat membuat tampilan rambut jauh lebih 'hidup'.
source: http://cosmogirls.co.ke/main-reason-why-you-have-thin-hair/

4. Rambut Bercabang

Kualitas rambut sama pentingnya dengan potongan dan gaya rambut. Rambut rusak, kering, dan bercabang tidak hanya membuat rambut terlihat lebih kusam, tetapi juga mempengaruhi tampilan secara keseluruhan. Agar terbebas dari rambut bercabang, potong ujung rambut (trimming) secara rutin, setidaknya 6-8 minggu sekali.
Menjalankan perawatan rambut, seperti hair mask, secara teratur juga disarankan untuk menjaga agar rambut tetap ternutrisi serta terhidrasi dengan baik

5. Terlalu Banyak Menggunakan Hair Styling Product

Mungkin terkadang para wanita suka menggunakan gel rambut, hair spray, volumizing mousse dalam waktu bersamaan untuk mendapatkan tampilan rambut yang sempurna. Namun, hal ini justru akan menimbulkan penumpukkan produk pada rambut, membuatnya terlihat kaku, tidak alami, sehingga membuat penampilan tampak lebih tua.
source: http://www.beautylish.com/a/vmgri/too-much-hair-product
Gunakan hair mousse dengan formula ringan di bagian akar rambut (saat masih dalam keadaan basah), keringkan dengan blow dry, dan aplikasikan sedikit shine spray untuk finishing.

6. Hairdo yang Terlalu Ketat

Model ikat rambut ponytail atau cepol mungkin dapat membuatmu terlihat jauh lebih muda untuk sesaat. Namun, mengikat rambut atau hairdo yang terlalu ketat juga dapat menonjolkan garis-garis pada wajah.
Buatlah hairdo yang lebih natural dan santai, biarkan beberapa helai rambut jatuh di sekitar wajah. Atau kamu juga memilih tatanan rambut dengan mengikat setengah rambut, dan membiarkan setengah bagian rambut terurai.

7. Potongan Poni Kurang Pas

Potongan poni dapat menyamarkan garis-garis di dahi, namun hal ini tidak berlaku bagi semua orang. Potongan poni lurus di sepanjang dahi belum tentu cocok untuk semua orang. Poni lurus dapat membuat tampilan lebih muda, tetapi di sisi lain potongan seperti ini juga dapat menimbulkan kesan lebih tua.
source: http://hairstyle-blog.com/blunt-bangs-hair-trend.html
Cobalah poni samping dengan layer yang dapat menyatu dengan model rambutmu. Model poni samping bisa membuat tampilanmu jauh lebih fresh dan muda. Jika kamu masih bingung dengan potongan poni yang pas untukmu, konsultasikan model yang sesuai dengan hairstylist kamu.