1. Padupadankan dengan Warna Kulit

Untuk mengetahui warna yang cocok pada kulit, pilih warna setingkat lebih terang dari warna kulit saat terkena cahaya yang menyorot atau terpapar panas. Umumnya bedak tabur akan berubah warna setelah beberapa jam dipulaskan.

2. T Zone

Cara menggunakan bedak tabur agar tampak alami adalah pada area T zone (hidung, dahi dan dagu). Bisa dikombinasikan dengan highlight sehingga lebih segar dan natural. Hindari menggunakan bedak tabur di pinggir-pinggir wajah sehingga tidak natural.

3. Gunakan Concealer

Concealer berfungsi untuk menutup lingkaran mata. Sebaiknya gunakan concealer terlebih dahulu kemudian gunakan bedak tabur untuk menyempurnakan penampilan. Selain itu, penggunaan concealer tidak meninggalkan perbedaan warna yang jauh.

4. Gunakan Kuas & Spons

Sebaiknya gunakan bedak tabur setelah foundation agar lebih tahan lama. Kemudian pulaskan bedak tabur dengan kuas dan ratakan bedak dengan spon agar tampilan wajah lebih lembut. Hati-hati saat menggunakan bedak tabur karena serbuknya bisa mengotori baju.

5. Tepuk-Tepuk Perlahan

Cara menggunakan spons yang tepat yaitu dengan menepuk-nepuk bedak perlahan-lahan agar wajah tidak terlihat kering. Hal ini juga menghindari wajah berkilap karena bedak tabur memiliki daya serap yang lebih baik daripada compact powder.