1. Gunakan Madu

Madu berkhasiat untuk membuat bibir merona. Caranya oleskan madu setiap hari kemudian diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air. Hasilnya bibir tampak lebih lembut dan berwarna pink alami.
source: http://blog.sendnpay.com/manfaat-madu-untuk-anak/

2. Menjaga Pola Makan

Makanan yang kita konsumsi sehari-hari ternyata sangat berpengaruh terhadap kesehatan bibir. Konsumsi makanan yang baik dapat menjaga kesehatan tubuh. Sayuran dan buah-buahan kaya akan antioksidan dan air untuk menjaga bibir tetap sehat dan lembap.
source: https://duniafitnes.com/fat-loss/cara-menikmati-pola-makan-sehat.html

3. Pengelupasan Alami

Bibir juga memiliki kulit mati yang perlu dibersihkan. Kamu bisa melakukan cara alami pengelupasan kulit mati pada bibir di rumah. Caranya, celupkan handuk kecil ke dalam air. Lalu, gosokkan handuk pada bibir secara perlahan agar sel kulit mati keluar dan bibir jadi lebih lembut.
source: http://sumutpos.co/cara-membersihkan-bibir-dari-lipstik/

4. Gunakan Lip Balm

Lip balm dapat membantu membuat bibir tampak sehat dan mempesona. Namun, sebelum menggunakan lip balm sebaiknya pilih lip balm yang sesuai dengan kebutuhan bibir. Lip balm digunakan saat berada di ruangan berpendingin dan beraktivitas di luar ruangan.
source: http://blog.tuneeca.com/moslem-fashion/bibir-hitam-inilah-solusinya/

5. Buah Bit

Warna merah pada buah bit dapat membuat bibir merah merona. Caranya haluskan buah bit, kemudian gunakan pada bibir sebelum tidur. Hasilnya warna bibir tampak lebih alami. Bibir juga terhindar tidak mudah kering dan pecah-pecah.
source: http://moneydinheirovivo.blogspot.co.id/2015/03/harga-buah-bit-merah-per-kilogram.html