Deskripsi Kafe

Kafe IX merupakan kafe pertama di Indonesia yang desain interiornya menyerupai gedung bioskop. Kafe ini sengaja dibangun dengan konsep bioskop agar pengunjung kafe dapat menyantap hidangan yang mereka pesan sambil menonton film yang telah mereka putarkan. Pengunjung kafe juga dapat memilih sendiri film apa yang mau mereka tonton. Pihak kafe telah menyediakan kumpulan koleksi film yang dapat langsung diputar di layar bioskop kafe IX. Kafe yang dibuat mirip seperti bioskop, dilengkapi pendingin udara, bantal, sofa yang empuk sangat cocok bagi para pengunjung yang ingin menikmati waktu santai mereka bersama keluarga, teman dan pacar. Di dalam ruangan ini juga tersedia kamar mandi yang bersih.
source: http://wartakota.tribunnews.com/2015/04/14/ajang-rekreasi-bersama-keluarga-di-ix-cinema-cafe
Tidak hanya itu, kafe IX juga menyediakan ruangan tanpa pendingin udara untuk para perokok. Namun di ruangan untuk para perokok tidak tersedia layar bioskop dan sofa, hanya ada kursi biasa.

Jam Operasi Kafe dan Kapasitas Pengunjung

Kafe Sinema IX melayani pengunjung setiap hari Selasa sampai Minggu dari pukul 11.00-23.00. Setiap hari Senin, kafe ini libur. Dalam hal kapasitas pengunjung, kafe ini dapat menampung hingga 60 orang dengan rincian 30 orang dalam ruangan dengan pendingin udara dan 30 orang dalam ruangan tanpa pendingin udara.
source: https://plus.google.com/109737760232760905636/about

Kualitas Gambar dan Audio Kafe

Film yang telah dipilih oleh pengunjung akan langsung diputar menggunakan pemutar Blue Ray dengan sound system tujuh kanal, sehingga kualitas suaranya setara bioskop umum. Jika kamu datang saat siang hari, jangan khawatir akan sinar matahari yang dapat menganggu kualitas gambar film. Pintu depan kafe IX terbuat dari kaca rayban, sehingga saat siang hari pintu dapat ditutup sebagian, agar pencahayaan di dalam ruangan bisa lebih redup sehingga kualitas gambar lebih bagus dilihat.
source: http://travel.kompas.com/read/2015/04/15/133104127/Bersantai.Bersama.Keluarga.di.IX.Cinema.Cafe

Lokasi Kafe

Kafe ini beralamat di jalan Raya Bintara Nomor 8, Bekasi Barat, Kota Bekasi. Kafe IX berdekatan dengan Kantor Kecamatan Bekasi Barat, tepatnya di seberang rumah makan Richeese factory. Kafe ini letaknya agak menjorok ke dalam namun terdapat penanda yang jelas di depan gang pintu masuk kafe.
source: http://www.foody.id/jakarta/ix-cinema-cafe-jl-bintara-raya/photo

Menu Makanan dan Minuman

Kafe IX menyediakan beraneka ragam menu makanan dan minuman, mulai dari makanan ringan, hidangan utama, hidangan pencuci mulut hingga minuman segar pelepas dahaga. Sebagian besar menu makanan dan minuman di IX cafe ini disesuaikan dengan judul film. Sebut saja Mr Bean, Chicken Little, captain America hingga Hulk. Selain menu makanan yang disesuaikan dengan judul film, kafe ini juga menyediakan menu minuman biasa seperti strawberry milk shake, teh manis, air putih, dan minuman lainnya. Tidak ketinggalan, kafe ini juga menyediakan aneka minuman hangat khas daerah seperti wedang uwuh, teh poci, ronde, sekoteng, sereh, dan minuman hangat lainnya. Makanan ringan yang tersedia di kafe ini diantaranya ada lumpia, tumis telur ayam plus sayuran dibungkus daun sawi, kentang goreng dengan aneka saus dan masih banyak lagi. Harga yang ditawarkan kafe XI cukup terjangkau, berkisar antara Rp 10.000 hingga Rp 45.000.
source: https://www.facebook.com/IX-Cinema-Cafe-1455646941378171/timeline?ref=page_internal