1. Powder Brush

Powder brush didesain dengan batang pendek berbulu padat dan rapat. Powder brush berfungsi untuk mengaplikasikan bedak tabur secara merata pada wajah agar hasilnya lembut. Untuk hasil yang sempurna kamu bisa memilih powder brush berbentuk bulat dengan bulu kuas yang halus.
source: http://www.allure.com/beauty-products/makeup/2011/dior-backstage-powder-brush

2. Foundation Brush

Foundation brush berfungsi untuk menyapu foundation terutama yang berbentuk cair agar lebih halus dan merata. Memiliki helaian yang cenderung padat dengan ujung yang bulat. Gunakan foundation pada wajah kemudian gunakan kuas untuk membaurkan foundation agar lebih sempurna.
source: http://www.thebodyshop.com/make-up/brushes-and-tools/foundation-brush.aspx

3. Eyeshadow Brush

Kuasnya berbentuk kecil yang didesain dengan bentuk miring dan lembut. Bentuknya pipih sehingga mudah untuk mengaplikasikan eyeshadow pada lipatan mata. Sapukan eyeshadow dengan mengikuti lengkungan mata dengan kemiringan sikat. Bisa juga digunakan untuk membuat cat eye.
source: http://www.thebodyshop.co.uk/make-up/brushes-and-tools/eyeshadow-brush.aspx

4. Concealer Brush

Concealer brush bentuknya kecil dengan ujung kuas cenderung bulat dengan ukuran lebih besar. Bulunya sedikit kaku untuk memudahkan penggunaan concealer sehingga bisa menjangkau semua area wajah. Kuas concealer ini mampu meratakan dan menutup noda hitam secara sempurna.
source: https://redefiningbeauty.com.au/product-category/sigma-beauty-products/brushes/individual-brushes/concealer-brushes/

5. Contour Brush

Bentuknya cenderung miring memiliki helaian sikat yang padat dan lembut. Berfungsi untuk membuat kontur pada cekungan pipi. Caranya oleskan bronzer kemudian pulaskan contour brush di sudut pipi untuk membentuk tonjolan tulang pipi.
source: http://www.target.com.au/p/np-set-blush-contour-brush/48120999

6. Blush Brush

Bentuknya lebih kecil daripada powder brush. Pilih yang memiliki bulu tebal dan lembut agar hasilnya lebih halus saat digunakan. Sebaiknya pulaskan blush on secara bertahap agar warna yang dihasilkan lebih terang dan alami. Pilih kuas yang bisa mengikuti kontur tulang pipi.
source: http://www.maybelline.com/products/brushes-accessories/brushes/expert-tools-blush-brush.aspx

7. Lip Brush

Untuk lipglos biasanya sudah terdapat kuas yang bisa langsung digunakan dengan mudah. Namun hasil pulasan lipstik menggunakan lip brush lebih rata dan tidak berantakan. Bentuknya hampir mirip dengan concealer namun lebih kecil, teksturnya kuat dan agak kaku. Bentuk kuasnya dirancang untuk membentuk garis bibir.
source: http://www.hqhair.com/urban-decay-good-karma-brush-collection-lip-brush/10368651.html