1. Masalah Pada Kaki

Duduk berjam-jam lamanya bukan hanya bisa menyebabkan pembengkakan pada pergelangan kaki dan varises, tetapi juga penyumbatan di pembuluh darah. Hal ini dikarenakan adanya pembekuan darah akibat aliran darah tidak lancar.
source: https://www.deherba.com

2. Tulang Menjadi Rapuh

Ketika kamu duduk berjam-jam tanpa berpindah, dapat melemahkan kepadatan tulang. Hal ini bisa membuat kamu rentan terkena osteoporosis.
source: http://www.osteoporosistreatment.link

3. Nyeri Pada Tulang Belakang

Terlalu lama duduk tanpa adanya stretching, akan memberi tekanan besar pada tulang belakang. Hal ini menyebabkan pembengkakkan pada tulang belakang yang menimbulkan rasa nyeri.
source: https://www.pinterest.com

4. Otot Tegang Pada Leher dan Pundak

Pada waktu kamu duduk berjam-jam dan memperhatikan layar komputer,otot leher dan pundak akan berada pada posisi yang sama dalam waktu yang lama. Keadaan seperti ini akan membuat otot leher dan pundak kamu menjadi kaku dan kram.
source: https://www.pinterest.com

5. Kerusakan Otak

Kerusakan pada otak ini disebabkan oleh peredaran darah yang tidak lancar, sehingga menghambat pembagian nutrisi dan oksigen ke otak. Hal ini dapat membuat fungsi otak menjadi kurang maksimal.
source: http://www.aktualpost.com

6. Masalah Pencernaan

Posisi duduk yang tidak berubah-berubah bisa mempengaruhi kecepatan sistem pencernaan. Hal ini disebabkan karena tekanan pada bagian perut, sehingga proses pencernaan dan metabolisme tubuh kamu akan melambat.
source: http://panduanhidupsehat.com
Jadi, untuk mencegah hal ini terjadi, kamu dapat mencoba selingi aktivitas dudukmu dalam waktu lama dengan berjalan-jalan sebentar, ataupun stretching setiap 1 jam sekali. Yuk, dipraktikkan sekarang!