Warna Netral & Ukuran yang Pas

Para wanita Perancis yang terkenal stylish ternyata selalu menggunakan warna yang netral seperti hitam, putih, abu-abu, navy blue, dan warna nude. Pilihan warna yang netral tersebut dapat memudahkan mereka untuk memadu-padankannya dengan fashion item yang lebih berkarakter seperti tas warna neon atau sepatu dengan detail yang rumit. Walaupun warnanya yang terkesan sederhana, pilihlah pakaian yang terbuat dari bahan berkualitas sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Selain memperhatikan bahan dan warna, para wanita Perancis juga memperhatikan tailoring dan cutting. Mereka memilih pakaian yang pas dibadan, tidak terlalu besar atau terlalu ketat.
source: http://www.marieclaire.com/fashion/a10119/what-living-in-france-taught-me-about-style/
They dress for their body type and ensure clothes hug in all the right areas.
source: http://www.marieclaire.com/fashion/a10119/what-living-in-france-taught-me-about-style/

Aksesori yang Unik

Untuk menyiasati warna pakaian yang cenderung netral, mereka menggunakan satu aksesoris atau perhiasan yang cenderung unik untuk menunjukan sisi artistiknya. Kamu bisa saja menggunakan sepatu dengan detail yang rumit atau statement necklace yang bisa menarik perhatian. Tapi ingat, jangan menggunakan aksesoris unik yang terlalu banyak, cukup pilih satu saja agar tidak terkesan berlebihan atau terlalu berusaha untuk menjadi stylish. Kamu bisa menyimak koleksi dari salah satu fashion house Perancis, Lanvin, sebagai inspirasi dalam memilih aksesoris yang unik dengan busana yang sederhana.
source: http://www.elle.com/fashion/news/a30627/how-to-dress-like-a-parisian/
Whether a cuff bracelet, earrings, or a necklace, distinctive jewelry is a must-have accessory for the artistic woman.
source: http://www.elle.com/fashion/news/a30627/how-to-dress-like-a-parisian/

Signature Style

Tren datang silih-berganti setiap musimnya, namun wanita Perancis tidak terlalu mengikuti setiap tren yang disuguhkan oleh media setiap musimnya. Pilihlah style yang sesuai dengan selera kamu dan tentu saja harus nyaman digunakan. Jangan lupa style yang kamu pilih harus mempercantik penampilan Kamu, karena style yang kamu suka belum tentu cocok untuk bentuk tubuh. Singkatnya jadilah fashion icon, bukan trendsetter. Karena tren datang dan pergi tetapi style yang sesuai dengan selera kamu akan bertahan selamanya.
source: http://stylecaster.com/french-women/
"Please don't ask me about trends," style setter Julia Roitfeld told Vogue. "Into buying clothes that make me feel pretty, that flatter me, but I have never cared about having the latest thing." Parisian fashionistas develop a signature look, and stick with it.
source: http://stylecaster.com/french-women/