Baking Soda

Bahan-bahan dapur ternyata memiliki manfaat yang banyak. Salah satu contohnya adalah baking soda. Tidak hanya berfungsi sebagai bahan pengembang, baking soda ternyata juga dapat digunakan sebagai bahan penghilang bau badan. Caranya adalah dengan mencampurkan sedikit baking soda ke dalam mandi. Lalu gunakan air ini untuk membilas area ketiak kita. Setelah itu, bilaslah hingga bersih menggunakan air. Keringkan ketiak menggunakan handuk lembut dan taburkan baby powder setelahnya.

Lemon

Tidak hanya segar bila dijadikan minuman, buah lemon rupanya memiliki manfaat lain untuk kecantikan. Kandungan asam pada buah lemon memiliki kemampuan untuk membunuh bakteri yang menjadi penyebab bau badan. Dengan menggunakan seiris buah lemon pada ketiak secara rutin setiap pagi, kamu juga dapat mengurangi noda hitam pada ketiak. Jadi, kamu bisa mendapatkan dua manfaat sekaligus dengan menggunakan lemon.
source: http://gayahidup.republika.co.id/berita/gaya-hidup/tips/15/02/12/njn5y4-lupa-pakai-deodoran-gunakan-saja-lemon

Alkohol

Alkohol merupakan bahan yang umum ditemukan pada produk kecantikan. Alkohol sendiri mengandung fosfor, magnesium, dan maltose yang bermanfaat untuk membunuh bakteri. Oleh sebab itu alkohol dapat digunakan sebagai pengganti deodoran. Tambahkan essential oil dengan aroma yang Minasan suka ke dalam alkohol untuk mendapatkan wangi yang lebih enak.

Membuat Deodoran Sendiri

Untuk menghemat biaya, daripada membeli deodoran yang memiliki banyak kandungan bahan kimia. Yuk, kita coba membuat deodoran sendiri dari rumah. Bahan-bahan yang diperlukan adalah setengah cangkir minyak kelapa, satu seperempat cangkir baking soda, satu seperempat cangkir tepung jagung, dan satu seperempat sendok teh minyak essential (lavender, melati, atau lemon).

Cara Membuat

Siapkan wadah untuk minyak kelapa, lalu campurkan minyak essential kedalamnya. Aduk hingga keduanya tercampur rata. Kemudia, masukkan tepung jagung beserta baking soda dan aduk semuanya hingga membentuk krim lembut. Deodoran alami pun siap untuk digunakan, kamu dapat menyimpannya dalam botol.
source: http://www.fimela.com/beauty-health/bahan-dapur-solusi-untuk-menghilangkan-iritasi-pada-kulit-ketiak-akibat-deodorant-150406q.html

Yang Perlu Diperhatikan

Kamu dapat menambahkan minyak essential kedalam campuran krim. minyak pohon teh sangat dianjurkan karena aromanya yang menyegarkan dan sifat anti bakterinya yang cocok untuk deodoran.
Jika kulit ketiak menjadi lengket setelah menggunakan deodoran alami ini, coba tambahkan jumlah tepung jagung dan kurangi jumlah baking soda yang Minasan tambahkan ke dalam campuran.
Menggunakan deodoran alami ini tidak akan menghentikan produksi keringat pada daerah ketiak. Kamu tetap akan berkeringat hanya saja bau keringat tidak akan terasa menyengatnya lagi.