Rencanakan Apa yang Ingin Dipakai

Rencana yang baik akan memberikan dasar yang baik untuk kamu. Kamu bisa merencanakan outfit yang akan dipakai besok pada malam hari atau kalau kamu merasa ambisius, rencanakan untuk 3 sampai 4 hari ke depan. Setelah itu, tentunya lihat di cermin apakah sesuai atau tidak. Hal ini akan membantu karena seberapa sibuknya kamu di pagi hari, kamu tidak akan kebingungan dan berakhir dengan pakaian yang seadanya.
source: http://www.rubybows.com/2011/02/winter-30-for-30-day-10-sunny-dress.html

Sediakan Waktu untuk Bersiap

Rasa malas terkadang membuat kita memilih untuk berlama-lama di kasur, tetapi tentunya butuh waktu untuk menyiapkan rambut dan makeup yang akan mendukung pakaian yang sudah kita pilih baik-baik. Hal ini juga untuk mengantisipasi "kesalahan" yang dapat terjadi, misalnya pakaian yang bernoda atau salah mengancingkan baju. Untuk itu persiapkan waktu yang cukup untuk mengamati penampilanmu agar tampil sempurna.

Kenakan Pakaian yang Sesuai

Pakaian yang sesuai dengan badan kamu adalah pakaian yang akan terlihat cantik. Meskipun item tersebut bermerek dan mahal kalau tidak cocok dengan kamu tentu tidak akan terlihat modis. Tren fashion yang paling bagus adalah yang akan membuat penampilan kamu makin terlihat cantik dan sesuai dengan gaya pribadi kamu. Wanita yang stylish bukan berarti tunduk pada tren fashion yang ada.
source: http://blog.retailresource.com/visual-merchandising/choosing-the-right-clothes-rack/294

Pilih Aksesori yang Menyempurnakan Penampilan

Pakailah aksesori yang dapat membuat kamu lebih gaya, tetapi jangan sampai berlebihan. Misalnya hanya dengan memakai satu item yang menonjolkan penampilan kamu seperti kalung atau scarf motif cerah. Berikan perhatian pada pakaian yang kamu kenakan, seperti lingkar leher atau bagian lengan apakah terlihat kosong. Kamu bisa mengenakan aksesoris pada bagian itu.

Jangan Biarkan Pakaian Terbaik Kamu Kusut

Ketika sampai di rumah, langsung ganti pakaian dengan pakaian rumah. Wanita yang stylish pastinya merawat pakaiannya dengan baik agar pakaian mereka tetap dalam kondisi yang baik. Jangan sampai blus dan blazer jadi kusut karena dipakai untuk tidur-tiduran di sofa sambil menonton televisi, ya.
source: http://stylecaster.com/how-to-remove-wrinkles-without-iron/

Lipat atau Gantung Pakaian

Pakaian kamu memang pastinya tidak mungkin bebas dari kusut, tetapi tidak mungkin baju akan tidak kusut jika kamu letakkan begitu saja di lantai atau ditumpuk di kursi. Biasakan menggantung pakaian sehingga akan siap saat kamu ingin memakainya. Pakaian yang kusut dapat memberikan kesan kurang elegan pada pakaian kamu.

Pakai Hak Tinggi Atau Tidak?

Bukan berarti menjadi stylish selalu memakai sepatu hak tinggi, karena wanita stylish tidak berjalan tertatih-tatih karena sepatunya. Seorang wanita modis harus tahu kapan harus memakai sepatu hak tinggi dan kapan memakai sepatu yang lebih nyaman. Jika memang tidak bisa memakai sepatu hak tinggi, lebih baik gunakan flats yang tidak kalah cantik.
source: http://www.manrepeller.com/2013/12/the-great-debate-flats-vs-heels.html

Sesuaikan Penampilan Dengan Cuaca dan Acara

Wanita stylish selalu siap memeriksa cuaca dan merencanakan pakaian sesuai dengan cuaca yang ada. Hal ini tentunya akan membuat kamu lebih nyaman pula. Tentu tidak akan nyaman dan tidak terlihat modis jika menggunakan coat tebal di cuaca panas. Selain menyesuaikan dengan cuaca, sesuaikan juga pada kesempatannya. Selalu ingat untuk mempertimbangkan ke mana kamu akan pergi dan siapa yang akan melihat.

Mencari Insiprasi, Namun Ingat Style Pribadi

Kadang saat melihat lemari seolah tidak tahu lagi yang ingin dipakai, bukan berarti kamu harus membeli pakaian baru. Kamu bisa mencari inspirasi mix and match dengan mudah, seperti dari Pinterest, Instagram, website fashion, atau majalah fashion favorit kamu. Dari sana kamu bisa mengadaptasinya sesuai dengan gaya kamu. Cocokkan pula dengan tipe tubuh dan budget kamu.
source: http://www.cottoncashmerecathair.com/blog/2015/04/04/how-to-use-pinterest-to-find-fashion-inspiration

Campuran Mahal dan Murah

Mungkin ada pikiran bahwa wanita yang stylish hanya mengenakan baju mahal, tetapi tidak harus seperti itu. Untuk itu, berbelanjalah di tempat yang bervariasi, dari mahal sampai murah, agar tidak menyakiti dompet kamu. Selain itu, dengan memilih tempat yang bervariasi kamu dapat menemukan gaya yang berbeda dari orang lain dengan memadukan dengan baik produk-produk fashion tersebut.