Produk Olahan Susu

Produk susu dan olahannya seperti keju, yogurt, dan butter sebaiknya tidak dikonsumsi jika sedang mengalami flu. Yogurt memang diketahui mengandung prebiotik yang baik untuk pencernaan serta susu yang dapat memberikan asupan protein dan vitamin D yang berguna untuk melawan infeksi. Namun, pada sebagian orang konsumsi susu dan produk olahan yang dihasilkan justru dapat menambah jumlah dahak yang ada di tenggorokan sehingga batuk akan lebih susah disembuhkan. Tetapi jika kamu tidak memiliki masalah dengan ini, kamu masih bisa mengonsumsinya.
source: http://www.anglo-list.com/learning-hebrew-401/phonetic-dictionary-of-hebrew-words-a-phrases/dairy-products

Karbohidrat Olahan

Karbohidrat olahan akan semakin mudah dicerna oleh tubuh menjadi gula, sehingga dapat meningkatkan gula darah. Gula darah yang terlalu berlebihan dapat menyebabkan terjadinya inflamasi pada beberapa organ tertentu. Jadi, jika kamu mengalami inflamasi atau radang (pada hal ini misalnya radang tenggorokan), maka konsumsi karbohidrat olahan akan memperburuk keadaan.
source: http://fitlife.tv/5-foods-to-avoid-that-could-be-making-your-joints-hurt-original/

Konsumsi Gula

Makanan manis seperti kue-kue atau minuman yang mengandung gula seperti minuman berkarbonasi juga dapat memperburuk inflamasi. Seperti yang telah disebutkan di atas, selain karbohidrat olahan, makanan atau minuman manis juga dapat meningkatkan gula darah sehingga memperlambat proses penyembuhan inflamasi yang sudah ada.
source: http://www.hoodaki.com/blog/index.php/8-foods-must-absolutely-avoid-flying/

Alkohol

Daripada mengonsumsi alkohol, akan jauh lebih baik jika mengonsumsi air dalam jumlah yang banyak. Sama seperti gula, alkohol juga dapat memperparah inflamasi yang sudah ada. Alkohol dapat menghalangi sirkulasi darah, termasuk darah putih yang berfungsi melawan kuman penyakit. Jika peredaran darah putih ke area yang terkena inflamasi kurang tercukupi, maka bakteri akan semakin berkembang sehingga proses penyembuhan akan memakan waktu lebih lama.
source: https://www.gg2.net/health/news/Greater+alcoholism+risk+for+bar,+eatery+staff/3297