Es krim pada umumnya mengandung susu yang tinggi lemak dalam jumlah banyak. Jika terlalu banyak mengonsumsinya, berat badanmu akan cenderung naik. Sebagai gantinya, buatlah es krim sendiri menggunakan yoghurt yang kandungan lemaknya lebih rendah. Selain lebih creamy, cita rasa asam yang dihasilkan yoghurt akan membuat hari-harimu terasa lebih segar apalagi jika dipadukan dengan kombinasi buah-buahan favorit.

Untuk resep kali ini, buah-buahan yang digunakan adalah blueberry dan blackberry untuk menghasilkan es loli lezat berwarna ungu violet. Ingat, pilihlah yoghurt plain tanpa rasa dan tanpa tambahan gula, ya. Kamu juga bisa mengurangi jumlah gula yang digunakan untuk opsi yang lebih sehat. Tunggu apalagi? Yuk, buat sekarang!
source: http://sharedappetite.com/breakfast/blueberry-greek-yogurt-popsicles/

Bahan-Bahan

1 1/2 cup yoghurt plain non-fat
3/4 cup blackberry
3/4 cup blueberry
3 sdm madu
2 sdm gula
1 sdt bubuk vanilla

Cara Membuat

Campurkan yoghurt, blackberry, blueberry, madu, gula, dan bubuk vanilla dengan blender hingga tercampur rata. Tuang ke dalam cetakan es, tambahkan stick kayu, bekukan selama 6-8 jam.
source: http://sallysbakingaddiction.com/2015/06/30/3-ingredient-blueberry-yogurt-swirl-popsicles/
Kamu bisa mengganti buah blueberry dan blackberry dengan buah-buahan favoritmu seperti strawberry, kiwi, jeruk, semangka, dsb. Agar tampilan warna lebih menarik, kamu juga bisa mengkombinasikan beberapa jenis smoothies dalam 1 batang es loli untuk camilan anak-anak. Selamat mencoba!