Mencari Hidangan Pencuci Mulut yang Menyehatkan?

Es krim merupakan salah satu makanan yang banyak diminati sebagai hidangan pencuci mulut ataupun camilan saat bersantai. Rasanya yang menyegarkan dan manis dapat memberikan kepuasan tersendiri pada lidah.
source: http://weheartit.com/entry/212086628/search?context_type=search&context_user=luly_pinkpinypon&query=eating+ice+cream
Namun, jika kamu sedang menjalani program penurunan berat badan, sebaiknya perlu diperhatikan juga dalam pemilihannya. Es krim biasanya memiliki kandungan gula yang tinggi, dan dalam 1 scoop es krim setidaknya mengandung sekitar 267 kalori.
Salah satu siasat yang dapat dilakukan adalah memilih es krim yang dibuat tanpa susu. Atau jika kamu ingin es krim yang lebih menyehatkan, kamu bisa mencoba membuat es krim sendiri di rumah.
Dilansir dari goodhousekeeping.com, berikut merupakan resep Banana Sundae, pilihan yang lebih sehat dalam menikmati sajian es krim.

Dark Chocolate and Banana Sundae

Sajian satu ini merupakan non-dairy sundae yang terbuat dari pisang dengan tambahan dark chocolate sebagai topping. Pisang memiliki kalori yang tidak terlalu tinggi, mengandung serat dan pati resisten yang dapat membantu penurunan berat badan. Sedangkan dark chocolate mengandung lemak sehat yang dapat memperlambat penyerapan gula dalam darah sehingga mencegah terjadinya kenaikan insulin. Meningkatnya insulin dapat menyebabkan mekanisme pembakaran lemak di dalam tubuh terhenti dan menimbulkan rasa lapar beberapa jam kemudian. Itulah sebabnya kedua bahan ini dipilih untuk membuat sajian sehat.
source: http://www.goodhousekeeping.com/food-recipes/healthy/a34241/dark-chocolate-and-banana-sundae/
Siap untuk membuat hidangan pencuci mulut yang menyehatkan?
Bahan (untuk 4 porsi):
4 buah pisang yang telah matang, dikupas dan dipotong-potong
55 gram dark chocolate (memiliki kandungan kakao 60%-70%)
4 buah ceri
Cara Membuat:
1. Dinginkan pisang yang telah dipotong-potong di dalam freezer kurang lebih selama 3 jam. Lumatkan pisang yang telah didinginkan menggunakan food processor sampai benar-benar lembut.
2. Cairkan dark chocolate. Bagi pisang yang telah dilumatkan ke dalam 4 cup, tuangkan dark chocolate yang telah dicairkan sebagai topping. Terakhir tambahkan buah ceri di atas sebagai pemanis. Banana Sundae siap disantap!