1. Long Loose Waves

Model rambut panjang selalu digemari karena bisa diatur sesuai keinginan. Namun, kali ini si pemilik rambut lurus dan panjang bisa mengubahnya dengan memberi waves agar rambut lebih bervolume dan terkesan glamour.
source: http://glamradar.com/loose-curls-hairstyles/long-hair-with-loose-waves/

2. Mermaid Waves

Masih dengan model rambut panjang bergelombang, namun kali ini dinamakan mermaid waves. Hal ini karena, rambut yang dihasilkan memang terkesan seperti rambut gelombang ala mermaid yang memberi kesan natural namun membuat aura yang muncul seperti seorang putri.
source: https://www.pinterest.com/pin/124552745915744636/

3. Boho Waves

Di penghujung tahun 2015, banyak yang memilih cutting rambut jenis ini. Dan ternyata gaya rambut yang satu ini masih akan menjadi tren di 2016. Model rambut panjang, middle atau pendek bisa kamu beri sentuhan waves yang acak-acakan ini. Model rambut boho waves bisa membuat kamu tampak lebih cantik natural.
source: http://www.beautyexpert.com/blog/latest-news/achieving-the-perfect-curl/

4. Blunt Long Bob

Potongan rambut bob biasanya banyak dipilih bagi pemilik rambut pendek. Akan tetapi untuk kamu yang memiliki rambut dengan panjang sebahu, tidak ada salahnya mengadaptasi model blunt long bob untuk penampilan baru kamu di tahun 2016.
source: https://www.pinterest.com/aliikatt93/hair-ideas/

5. Sleek Graduated Bob

Potongan rambut jenis bob yang memiliki bagian depan lebih panjang dari belakang ini akan membuat kamu lebih fresh. Banyak selebriti sudah memiliki jenis model rambut ini. Ditambah dengan teknik colouring yang pas akan membuat sempurna tampilan kamu.
source: https://www.pinterest.com/lakeliven/hair-styles/

6. Layered

Teknik layered tidak pernah hilang dari tahun ke tahun, termasuk di tahun 2016 ini. Untuk kamu yang memiliki rambut panjang dan tipis, agar tidak monoton gunakan teknik layered agar memberi kesan rambut lebih bervolume.
source: http://valleyouiseblog.blogspot.co.id/2016/01/layered-hair-long.html
Dari berbagia model rambut 2016 di atas kira-kira manakah yang cocok untukmu? Berekperimen dengan gaya rambut bisa menjadi hal yang menyenangkan untuk memberikan tampilan baru untukmu. Kamu bisa konsultasikan dengan hairstylist untuk menemukan model rambut yang paling sesuai. Ikuti terus Beautynesia untuk dapatkan inspirasi tren rambut lainnya.