1. Melawan Jerawat

Salah satu momok yang menghantui para wanita adalah terbangun dengan kondisi wajah memerah akibat jerawat. Untuk mencegah agar hal ini tidak terjadi, gunakan sabun cuci muka dengan kandungan salicylic acid atau benzoyl peroxide. Salicylic acid dapat mengatasi komedo hingga jerawat karena dapat membersihkan pori-pori dan mengangkat minyak yang membuatnya tersumbat. Jika kamu mendapati jerawat meradang, produk perawatan kulit dengan benzoyl peroxide solusinya! Usahakan untuk menggunakan produk dengan kandungan benzoyl peroxide mulai 2,5% lebih dulu untuk melihat reaksi alergi pada kulit, ya.
source: http://www.noahhealth.org/tips-on-how-to-get-rid-of-acne/#disc

2. Menghilangkan Flek Hitam

Jika kamu kurang percaya diri dengan flek hitam maupun warna kulit yang lebih gelap, gunakan produk yang mengandung hydroquinone dengan konsentrasi 4-10%. Bahan yang satu ini merupakan bahan pencerah kulit paling efektif karena dapat menghambat produksi enzim yang menghasilkan melanin. Gunakan di malam hari secara teratur untuk mencerahkan flek hitam dan terbangun dengan wajah lebih cantik di pagi hari.
source: http://www.noahhealth.org/steps-to-treat-acne-cysts-effectively/#micth

3. Cegah Kulit Kering & Kusam

Kulitmu terasa kering dan kusam saat bangun di pagi hari? Mungkin kamu membutuhkan hyaluronic acid yang dapat mengatasi kulit dehidrasi. Molekulnya dapat mengikat kelembapan udara dan menguncinya di dalam kulitmu agar tetap lembap selalu. Kamu bisa menggunakan sleeping mask yang mengandung hyaluronic acid untuk mencegah kulit terasa kering di pagi hari.
source: http://sokoglam.com/blogs/news/15457469-the-review-baby-face-hydrogel-mask

4. Gunakan Masker Detox

Tak hanya tubuh saja yang perlu didetox, kulitmu pun sesekali perlu didetox dengan mengenakan masker clay. Apalagi jika kamu sering beraktivitas di luar ruangan, kulit pasti bersentuhan langsung dengan debu, kotoran, dan polusi udara. Dengan menggunaakn clay mask, pori-porimu akan terlihat lebih kecil dan bahan-bahan aktifnya bisa memberikan efek deep cleansing agar wajah terlihat lebih cerah.
source: http://www.herworldplus.com/beauty/updates/celebrity-facialist-su-man-hsu-purifying-clay-masks-harming-oily-skin

5. Retinol untuk Kulit Bercahaya

Ingin kulit tampak bercahaya? Gunakan pula produk skincare yang mengandung retinol. Kandungan vitamin A di dalamnya mampu merangsang produksi kolagen dan memperkuat lapisan kulit agar kelembapan tetap terjaga sepanjang malam. Produk retinol umumnya dapat dibeli langsung di toko-toko produk kecantikan tanpa resep dokter. Untuk retinol dengan kandungan yang lebih tinggi (retinoid) umumnya harus menggunakan resep dokter sehingga perlu diperhatikan penggunaannya.
source: http://dailymakeover.com/best-retinols/

6. Pilih Pelembap yang Berkualitas

Kulit yang lembap tentu merupakan kulit yang sehat. Jika kamu ingin terbangun dengan wajah lembap di pagi hari, pilih pelembap atau night cream yang dapat mengunci kelembapan agar produk skincare yang telah kamu gunakan sebelumnya dapat diserap kulit dengan lebih baik.
source: http://stylebakery.com/stylebakery/beauty/the-best-5-moisturizers-20-and/

7. Jaga Agar Mata Tidak Bengkak

Jika kamu kurang tidur, mata bengkak dan kantung mata yang semakin membesar adalah masalah yang sering dihadapi. Atasi dengan memijat daerah bawah mata dan mengusapkan eye cream secara teratur untuk menjaga kelembapan daerah mata. Jika kamu harus begadang, kompres dengan eye mask untuk mengakali agar mata tidak terlalu sembap. Tidurlah dengan 2 bantal agar posisi kepala lebih tinggi untuk menghindari cairan tubuh terbendung pada daerah sekitar mata.
source: http://lookgoodfeelfabulous.co.uk/products/instant-wrinkle-eraser

8. Scrub Bibir Teratur

Tak hanya kulit dan mata saja, bibir juga menentukan apakah wajahmu terlihat cantik saat bangun tidur. Agar bibir terlihat merah dan lembap di pagi hari, gunakan lip scrub 3 kali seminggu sebelum tidur untuk mengangkat sel-sel kulit mati sambil dipijat lembut. Hal ini bertujuan agar produk bibir seperti lip balm atau lip mask yang digunakan bisa diserap lebih baik lagi.
source: http://www.marieclaire.com/beauty/news/g3021/best-lip-masks-to-try/