1. Es Batu

Efek dingin pada es batu dapat menutup pori-pori wajah. Bungkus es batu dengan kapas kemudian gosokan pada wajah perlahan ke seluruh wajah. Es batu dapat mengencangkan pori-pori dan menjaga produksi minyak tetap normal. Lakukan cara ini di pagi hari setelah wajah dibersihkan. Daripada penyegar, es batu lebih baik karena sifatnya tidak hanya membersihkan wajah.
source: http://wirabisnis.com/awas-bahaya-mengkonsumsi-es-batu-saat-berbuka-puasa.html

2. Tomat

Tomat kaya akan vitamin A, C, licopene dan astrigent yang bisa mengecilkan pori-pori kulit wajah. Haluskan tomat yang telah dikupas dan dibersihkan bijinya. Bersihkan wajah kemudian aplikasikan tomat yang telah dihaluskan seperti masker wajah. setelah 10 menit bilas wajah dengan air dingin. Untuk kulit berminyak bisa tambahkan oatmeal dalam jus tomat. Bila kulit kering bisa tambahkan yoghurt untuk menghaluskan kulit. Lakukan perawatan ini tiga kali dalam seminggu dan simpan sisa tomat ke dalam frezer agar tahan lama.
source: http://www.bebeja.com/kaum-pria-makanlah-tomat/

3. Timun

Timun merupakan toner yang baik untuk wajah. beberapa produk kosmetik memanfaatkan timun untuk mengatasi masalah kulit. Termasuk masalah pori-pori besar. Kamu bisa membuat jus timun untuk diminum atau dibuat masker wajah. Campur jus timun dengan sedikit garam kemudian oleskan pada wajah. Diamkan beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih.
source: http://infomedan.net/berikut-7-manfaat-mengkunsumsi-timun-bagi-kesehatan-tubuh.html

4. Madu

Madu berfungsi sebagai antibakteri dan membantu mengecilkan pori-pori wajah. Campurkan 2-3 sendok madu dengan jus lemon. Gunakan seperti masker wajah dan diamkan selama 5 menit kemudian bilas dengan air hangat.
source: http://manfaatnyasehat.com/manfaat-masker-madu-untuk-wajah/

5. Madu & Gula

Campurkan madu dan gula kemudian aplikasikan pada wajah. Selain dapat mengangkat kulit mati, gula dan madu dapat mengangkat kotoran, menghaluskan wajah dan mengecilkan pori-pori.
source: http://www.seputarfitness.com/fakta-manfaat-madu-dan-perbandingan-dengan-gula-putih/