1. Bersihkan Ketiak

Sebelum mencukur pastikan ketiak dalam keadaan bersih. Bisa membersihkan ketiak dengan sabun dan air hangat untuk menghilangkan sisa deodoran, minyak dan gumpalan penyumbat kelenjar minyak dari produk anti prespiran. Gumpalan akan mempersulit saat dicukur dan bisa menyebabkan iritasi serta infeksi.

2. Baby Oil, Minyak Zaitun & Shaving Gel

Kamu juga bisa mengusapkan minyak pada ketiak semalam sebelum tidur. Pilih baby oil atau minyak zaitun. Minyak ini berfungsi untuk melembapkan kulit sehingga tidak kering saat terkena pisau cukur. Beberapa produk juga mengeluarkan shaving gel untuk ketiak yang berfungsi melembapkan kulit saat mencukur ketiak.

3. Cleanser

Bisa juga menggunakan cleanser yang mengandung sabun. Karena sabun dapat mengangkat minyak pada kulit dan lebih kering. Gunakan foam wajah yang ringan.

4. Pisau Cukur Kecil

Agar bulu ketiak dapat terangkat sempurna sebaiknya gunakan pisau cukur kecil. Angkat ketiak dengan tangan melingkar di atas kepala agar lebih mudah menarik permukaan ketiak. Usahakan untuk melakukan satu kali cukur terangkat semua agar kulit tidak iritasi karena pisau cukur. Arah mencukur dari atas ke bawah dari sisi ke sisi karena bulu ketiak tumbuh tidak sempurna. Sebaiknya jangan gunakan deodoran selama 24 jam setelah mencukur bulu ketiak.