1. Memakai Krim Mata

Solusi mudah untuk memperkecil kantung mata adalah dengan krim mata. Pilih krim mata yang mengandung pelembap untuk mempertahankan kekenyalan kulit dan kelembapan kulit serta mengandung antioksidan. Gunakan krim mata di malam hari untuk menghilangkan kantung mata.
source: http://bidadarishop.com/2012/10/cara-merawat-wajah-usia-35/krim-mata/

2. Mentimun

Tempel mentimun yang telah diiris menjadi dua bagian pada mata. Istirahatkan mata selama 25 menit agar lebih rileks. Sebaiknya sebelum digunakan masukan timun ke dalam lemari es agar lebih segar. Hampir 90 persen kandungan mentimun adalah air. Mentimun mengandung enzim yang mampu mereduksi inflamasi untuk meredakan kantung mata.
source: http://belumtahu.com/2014/05/25/manfaat-dan-khasiat-buah-mentimun-untuk-kesehatan/

3. Terapi Kentang

Caranya sama dengan menggunakan mentimun. Iris dua potong kentang kemudian tutup mata dengan kentang. Diamkan selama 20 menit agar mata bisa beristirahat. Kentang mengandung catecholase yang sering dimanfaatkan dalam pembuatan kosmetik. Fungsinya untuk mencerahkan kulit dan mengurangi kantung mata besar.
source: http://manfaat.co.id/manfaat-kentang

4. Es Batu

Gunakan kain untuk melapisi es batu kemudian kompres mata. Bisa juga dengan tepuk-tepuk ringan dan lembut pada kedua mata. Es batu dapat memperkecil pembuluh darah sehingga mengurangi bengkak di bawah mata. Ibaratnya seperti seorang crew mengompres petinju dengan es yang mengalami memar.
source: http://idfl.me/showthread.php?t=161175

5. Pemijatan Khusus Area Mata

Lakukan pijat khusus di sekitar mata (facial and eye acupressure) untuk merangsang sirkulasi darah di sekitar area mata. Selain itu, untuk meningkatkan kerja jaringan limpa sehingga terhindar dari masalah kantung mata besar dan lingkaran hitam.
source: http://www.tulistr.com/Nelda932247483/listboard/872

6. Tidur Cukup

Masalah kantung mata bisa terjadi karena kurang tidur dan berada di depan laptop dalam waktu lama. Ketika kurang tidur wajah akan tampak lelah. Dalam keadaan lelah akan membuat tekanan pada mata sehingga bagian bawah mata sedikit bengkak atau berkantung. Sebaiknya manfaatkan waktu tidur sebaik-baiknya dan tidak kurang dari 8 jam untuk mengurangi kantung mata.
source: http://indowarta.com/resiko-jika-tidur-di-bawah-6-jam/5820/