source: http://carasehatyuk.blogspot.co.id
Telapak tangan yang kasar hingga kapalan mungkin akan mengurangi percaya diri seseorang. Terlebih saat bergandengan atau berjabat tangan dengan orang tersayang. Tangan merupakan anggota tubuh yang lebih banyak melakukan kontak langsung dengan orang lain dibanding anggota tubuh lainnya. Maka dari itu, kelembutan dan kehalusannya perlu dijaga.
Berikut ini adalah cara yang bisa kamu lakukan untuk memiliki tangan yang halus:

1. Minyak Zaitun & Gula Pasir

source: http://naturehacks.com/simple-sugar-and-olive-oil-scrub/
Tips yang pertama yaitu perpaduan antara minyak zaitun dan gula pasir. Kedua bahan ini mudah ditemukan di sekitar kita. Caranya hanya dengan mencampurkan minyak zaitun sedikit saja dengan satu sendok gula pasir. Letakkan pada telapak tangan kemudian ratakan hingga ke jari-jari dengan cara digosok-gosok lembut. Setelah itu biarkan sebentar lalu bilas dengan air. Minyak zaitun berfungsi sebagai antioksidan dan dapat membantu menghaluskan serta melembabkan telapak tangan. Sedangkan gula pasir berperan sebagai scrub alami yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati.

2. Lidah Buaya & Garam

source: http://lifeold.com/an-excellent-scrub-for-a-beautiful-skin/
Selain gula, garam juga dapat dijadikan sebagai scrub alami yang membantu menghilangkan sel kulit mati. Garam jika dicampur dengan lidah buaya dapat menghaluskan telapak tangan. Karena lidah buaya memiliki manfaat dapat menjaga kelembaban kulit. Caranya, campur lidah buaya dengan garam. Setelah itu letakkan di telapak tangan lalu gosokkan kedua tangan selama beberapa menit, diamkan sebentar kemudian bilas dengan air hingga bersih.

3. Ampas Kopi

source: http://kesehatan-kulit.info/cara-menghaluskan-kulit-tangan-kaki-dengan-scrub-kopi/
Jika kamu penikmat kopi atau orang terdekatmu gemar meminum kopi, jangan buang ampasnya. Ternyata, ampas kopi bisa kita manfaatkan sebagai scrub untuk menghaluskan telapak tangan. Caranya sangat mudah yaitu hanya dengan membaluri ampas kopi di telapak tangan, setelah itu gosok dan pijat secara perlahan hingga merata lalu diamkan 10 menit, kemudian bilas hingga bersih.
Pilihlah perawatan yang cocok untukmu. Dan lakukanlah secara rutin perawatan tersebut.