Memunculkan Ide dan Kreativitas

Berjalan kaki, lalu bertemu dengan orang-orang atau melihat pemandangan sekitar, akan lebih baik untuk memancing daya kreatifitasmu. Berjalan di luar akan lebih memberikan inspirasi dan hal baru daripada hanya duduk dan memikirkannya di ruang kerja. Ingat, pikiran yang segar adalah kunci untuk memunculkan ide dan kreativitas.

Membuka Pikiran

Ketika kamu sedang stres atau memikirkan masalah berlarut-larut namun tak kunjung menemukan solusi, cobalah untuk berjalan keluar. Hal ini lebih baik daripada hanya duduk memikirkannya di dalam ruangan. Berjalan-jalan sambil menikmati udara dari alam terbuka dapat membuat pikiranmu lebih segar dan terhindar dari kesuntukan. Pikiran yang segar dapat mendukung untuk mencari pemecahan masalah yang sedang kamu hadapi.
source: http://www.123rf.com/photo_14275166_young-happy-woman-walking-on-wheat-field-cute-teen-runs-on-green-grass-field-carefree-girl-enjoying-.html

Melemaskan Otot Paha

Jika kamu merasa otot-otot pada kakimu terasa kaku dan sulit digerakkan karena jarang berolahraga atau terlalu banyak duduk, cobalah membiasakan diri untuk berjalan-jalan. Membiasakan diri untuk berjalan kaki dapat melemaskan otot-otot paha sehingga akan lebih rileks dan mudah digerakkan.

Membakar Kalori

Membakar kalori tak hanya harus dilakukan dengan berolahraga berat ataupun berlari jarak jauh. Bagi seseorang yang memiliki tingkat kesehatan lebih rendah, lari dapat menjadi aktivitas yang sangat melelahkan dan bahkan dapat membahayakan tubuh. Sebagai gantinya, berjalan juga dapat membakar kalori. Kalori yang dibakar ketika berjalan selama 40 menit setara dengan lari selama 25 menit.
source: http://www.teatimehealth.com/simple-tips-to-burn-calories-from-your-daily-life.html

Interaksi Sosial

Ketika sedang berjalan santai di sore hari, tidak menutup kemungkinan kamu dapat berjumpa dengan orang-orang sekitar dan saling bertegur sapa. Lebih dari itu, kamu bisa bercakap-cakap ringan untuk update info terbaru apa saja yang ada di sekitar tempat tinggalmu dan saling bertukar cerita. Bersosialisasi dengan orang lain dapat membuat pikiran lebih terbuka dan rileks.

Melepas Penat

Suntuk setelah seharian bekerja di kantor? Berjalan-jalanlah sebentar selama beberapa menit ke taman dekat kantor untuk menyegarkan kembali pikiranmu. Aktivitas yang terlalu padat dan seharian menatap komputer serta bertemu klien yang menjengkelkan dapat membuat hati dan pikiranmu lelah. Oleh sebab itu, segarkan kembali dengan berjalan-jalan.

Menciptakan Perspektif Baru

Hidup tidak hanya tentang kerja, klien, dan rekan kolega. Memahami keadaan dan orang-orang sekitar juga penting. Mencoba mengenal tetangga dan orang sekitar, memahami orang lain serta mengetahui hobi dan kesenangan mereka, dapat membangun hubungan sosial yang harmonis. Menarik, bukan?
source: http://www.localmedia.sg/why-parties-should-be-a-bbq-party/

Badan Lebih Sehat dan Bugar

Karena mampu melemaskan otot-otot, tentu saja hal ini dapat merilekskan beberapa organ di tubuh seperti leher, kaki, tangan, dan kepala atau bahkan punggung. Tak hanya itu, karena dapat membakar kalori, maka tidak menutup kemungkinan kebiasaan berjalan kaki dapat membuatmu lebih segar dan bugar.

Menyenangkan

Jika kamu sudah terbiasa berjalan kaki, kamu akan merasa ketagihan. Selanjutnya, kamu akan memilih berjalan kaki daripada harus ribet memarkir motor atau mobil jika menempuh jarak yang dekat. Yuk, coba mulai berjalan kaki mulai sekarang!

Pengalaman Baru

Daripada hanya mengendarai motor atau mobil dan langsung menuju ke tempat tujuan, berjalan kaki akan lebih baik dan berkenalan dengan orang baru. Tak hanya itu, kamu juga bisa berhenti sesuka hati untuk menikmati sesuatu atau sekedar memenuhi ajakan tetangga untuk singgah sebentar di rumahnya dan bercakap-cakap. Malah, memuka kesempatan untuk berkenalan dengan orang baru dan memperluas network.
source: http://newhomes.move.com/newhome101/slideshows/how-to-create-the-ultimate-outdoor-space