Waktu untuk proses perawatan kulit memang tidak instan. Kulit membutuhkan waktu untuk proses regenarasi agar hasilnya terlihat nyata dan tahan lama. Kamu juga perlu hati-hati saat melakukan perawatan kulit yang instan. Karena dikhawatirkan produk tersebut mengandung kimia keras dan membahayakan kesehatan.

1. Kulit Berjerawat

Jerawat muncul karena adanya infeksi dan radang pada kelenjar minyak di kulit. Faktornya bisa karena hormon dan produksi minyak yang berlebihan sehingga menutup pori-pori kulit. Untuk mengatasi jerawat bisa menggunakan perawatan wajah khusus untuk kulit berjerawat dan gunakan obat jerawat untuk mempercepat proses penyembuhan. Sebaiknya jangan sekali-kali memencet jerawat agar tidak bertambah parah.
source: http://life.viva.co.id/news/read/550859-konsultasi--perawatan-tepat-untuk-kulit-berjerawat
Perlu diketahui bahwa jenis jerawat berbeda-beda. Masing-masing membutuhkan jenis perawatan yang berbeda pula. Pengobatan jerawat biasanya membutuhkan waktu paling cepat sekitar satu bulan. Untuk obat minum hasilnya akan terlihat setelah satu bulan. Sedangkan untuk obat oles membutuhkan waktu sekitar tiga bulan.

2. Anti Aging

Kerutan halus seringkali muncul karena regenerasi kulit yang tidak optimal serta hormon kortisol yang menghambat kolagen. Perawatan wajah untuk penuaan memang tidak bisa sembarangan bahkan tidak cukup dengan satu solusi. Lakukan perawatan untuk mengangkat sel mati dan jangan lupa menggunakan krim malam. Selain itu bisa juga mengkonsumsi suplemen untuk menutrisi kulit serta memperhatikan asupan makan yang baik. Untuk pemakaian produk anti aging bisa memudar setelah enam minggu pemakaian. Lakukan perawatan untuk penuaan secara terus menerus.
source: http://dokterandini.com/paket-perawatan-anti-aging/

3. Hiperpigmentasi

Hiperpigmentasi terjadi karena paparan sinar matahari. Ditandai dengan timbulnya flek kecokelatan atau warna kulit tidak merata. Kamu bisa menggunakan masker alami dari air jeruk lemon, pepaya dan nanas. Minum juga suplemen antioksidan, vitamin B, dan C.
source: http://www.ekompas.com/beauty/8-tips-untuk-menghilangkan-bau-kaki/
Perawatannya juga perlu diimbangi dengan pemakaian tabir surya atau sunscreen minimal SPF 30 dan PA++. Hiperpigmentasi membutuhkan waktu sekitar dua sampai tiga bulan untuk penggunaan produk secara rutin.

4. Pori-Pori Besar

Umumnya terjadi pada kulit yang berminyak terutama di daerah hidung dan pipi. Untuk mengatasi masalah ini diperlukan perawatan dengan menjaga kulit tetap bersih. Selain itu gunakan masker wajah dari tomat yang bisa membuat wajah lebih mulus.
source: http://lifestyle.liputan6.com/read/2351117/pore-putty-perawatan-baru-untuk-pori-pori-besar
Kamu juga bisa melakukan pengelupasan kulit dengan scrub atau facial di tempat perawatan kecantikan yang lebih terjamin. Proses perawatan untuk masalah ini bisa berlangsung lama. Hasilnya bisa terlihat sekitar 12 minggu atau tiga bulan.