1. Pola Makan yang Tidak Seimbang

Setiap orang memiliki metabolisme yang berbeda-beda dan butuh asupan nutrisi yang berbeda pula. Jerawat adalah salah satu tanda bahwa nutrisi di tubuh kita tidak seimbang, baik berlebihan ataupun kekurangan. Meskipun jerawat bisa disebabkan oleh kebersihan dan tingkat hormon, makanan sangat mempengaruhi timbulnya jerawat. Contohnya apabila kita makan terlalu banyak makanan berminyak, kadar minyak di tubuh menjadi berlebih dan menumpuk dan timbullah reaksi tertentu di tubuh kita.
Jerawat juga merupakan reaksi tolakan dari tubuh kita dengan makanan yang kita konsumsi. Maka dari itu, alangkah lebih baik apabila kita mengetahui dengan baik nutrisi yang masuk ke tubuh kita agar bisa seimbang dan membuat tubuh kita bekerja dengan baik.

2. Manajemen Waktu yang Buruk

Mungkin Beautynesian bertanya-tanya apa hubungannya manajemen waktu dengan masalah jerawat. Manajemen waktu merupakan sesuatu yang esensial bagi seseorang, khususnya yang mempunyai kegiatan yang cukup padat. Kegiatan yang padat ditambah dengan stres dapat mengganggu kesehatan dan pikiran. Di waktu yang sama, jerawat bisa juga disebabkan oleh tingkat hormon yang tinggi karena stres dan juga gangguan kesehatan.
Dengan buruknya manajemen waktu, dapat menyebabkan kita selalu merasa terburu-buru. Dan pada akhirnya dengan hal tersebut, kita menjalani hari di bawah stres. Dengan mengatur waktu lebih baik, tubuh, dan otak bisa mendapatkan waktu relaksasi yang lebih teratur. Sehingga mekanisme organ tubuh dan perintah otak tidak bekerja keras dan malah bisa menyebabkan otak kita melepaskan hormon dan zat tertentu yang bisa merugikan kesehatan kita.

3. Tidak Membiasakan Diri untuk Berolahraga

Berolahraga menghasilkan keringat, yang berfungsi sebagai pembuang racun di tubuh kita. Tidak hanya itu, dengan berolahraga kita juga bisa membakar lemak berlebih di tubuh. Jerawat bisa disebabkan oleh racun yang menumpuk di tubuh kita dan juga lemak yang menyebabkan kulit kita memproduksi minyak yang lebih. Seperti yang banyak orang ketahui, kadar minyak di kulit menyebabkan bakteri lebih mudah hinggap dan membuat pori-pori kita tersumbat sehingga timbullah jerawat.
Dengan berolahraga setidaknya seminggu sekali, tubuh kita akan membuang racun-racun yang menumpuk, juga melancarkan aliran darah sehingga organ tubuh kita akan bekerja dengan baik dan membuat kita sehat.

4. Memakai Terlalu Banyak Produk Perawatan Kulit

Ya, hal ini bisa menyebabkan jerawat sulit untuk hilang. Sayangnya, kebanyakan orang tidak tahu dan malah memakai banyak produk perawatan kulit yang berbeda-beda pada waktu yang sama untuk mencoba menghilangkan jerawat. Tidak konsisten dalam menggunakan produk kimia apapun, termasuk produk perawatan kulit, dapat menyebabkan efek samping. Banyak bisa kita temukan orang-orang di sekitar yang sedang bermasalah dengan jerawat dan mencoba segala produk untuk mencoba menyembuhkan jerawat tersebut, namun tidak kunjung tuntas. Apabila kamu mempunyai masalah dengan jerawat dan ingin mengatasinya dengan produk perawatan, alangkah lebih baiknya kamu mencoba satu persatu dalam jangka waktu yang sedikit lebih lama. Kulit pun butuh waktu untuk beradaptasi dengan produk tersebut, lho.
Setiap produk perawatan kulit tidak akan bekerja dengan instan, akan lebih baik apabila kamu mencoba untuk konsisten dalam penggunaan sesingkat-singkatnya dalam sebulan. Apabila dalam sebulan kamu tidak merasakan perubahan, baru bisa dikatakan aman untuk kamu mencoba produk yang baru.