Tidak Berganti Pakaian

Saat berolahraga, tubuh mengeluarkan keringat. Jika keringat ini bercampur dengan bakteri, maka dapat menyebabkan bau badan. Ditambah lagi, jika kamu tidak berganti baju maka akan membuat area tubuhmu lembab. Tempat yang lembab sangat berpotensi untuk ditumbuhi jamur. Oleh sebab itu, sangat penting untuk mengganti baju dengan yang kering dan bersih setelah melakukan olahraga untuk menghindari penumpukan jamur dan bakteri di kulit.
source: http://www.womenshealthmag.com/fitness/sweating-during-exercise

Tidak Melakukan Stretching

Stretching berguna untuk melemaskan otot-otot tubuh. Berolahraga tanpa melakukan stretching dapat membuat otot terasa kaku setelah berolahraga. Tentu tidak nyaman, bukan? Tidak menutup kemungkinan hal ini akan menjadi penghambatmu ketika akan melakukan olahraga lagi karena takut mengalami otot kaku. Untuk itu, sempatkanlah untuk melakukan stretching, ya.
source: http://www.prevention.com/fitness/yoga/how-stretch-yourself-shape

Tidak Mengonsumsi Makanan Setelah Berolahraga

Makan setelah berolahraga dapat mengembalikan cadangan glikogen pada otot. Ketika berolahraga, tubuh membakar cadangan glikogen pada otot untuk menghasilkan energi sehingga ketika cadangan glikogen ini habis terpakai untuk berolahraga. Maka dari itu, kamu harus mengisinya kembali. Konsumsilah makanan yang mengandung tinggi protein dan karbohidrat secukupnya.
source: http://blog.doctoroz.com/oz-experts/what-to-eat-before-and-after-exercise

Mengurangi Waktu Tidur

Tidur memainkan peran yang penting untuk kesehatanmu. Tidur berfungsi untuk meregenerasi sel, tak terkecuali sel-sel otot. Jadi, istirahat yang cukup dapat membantu membangun jaringan otot dan memulihkan tenaga.
source: http://canyoudiefrom.com/lack-of-sleep/

Lupa Mandi

Tidak hanya cukup dengan berganti pakaian saja, kamu juga perlu mandi, lho. Selain menyebabkan bau badan, keringat yang terlalu lama berdiam di kulit dapat menyebabkan rasa gatal karena berpotensi menjadi tempat berkembangbiaknya jamur dan bakteri. Jamur dan bakteri menyukai tempat yang lembap, oleh sebab itu jangan biarkan kulitmu dalam keadaan kotor dan lembap, ya. Tunggu setelah tubuh benar-benar kering dari keringat sebelum mandi, ya.
source: http://www.reece.com.au/bathrooms/products/nikles/nikles-pure-overhead-shower-9502442

Tidak Melakukan Pendinginan

Sering kali ketika sedang terburu-buru, seseorang menyudahi olahraganya tanpa melakukan pendinginan. Hal ini kurang baik. Melakukan pendinginan bertujuan untuk mengembalikan aktivitas organ seperti semula saat sebelum berolahraga sehingga dapat berjalan normal. Oleh sebab itu, menyudahi latihan olahraga tanpa pendinginan akan meningkatkan risiko cedera pada organ tubuh tertentu, terutama jantung.