Biji Bunga Matahari

Biji bunga matahari mengandung vitamin E yang baik untuk kulit. Vitamin E berguna untuk menjaga keremajaan kulit karena dapat mencegah dampak buruk dari radikal bebas. Vitamin E dari biji bunga matahari adalah antioksidan alami yang dapat membantu kulit terhindar dari masalah penuaan dini seperti keriput dan garis halus.
source: http://www.stylishwalks.com/benefits-uses-sunflower-seeds-skin-hair-health/

Jeruk

Jeruk dapat kamu nikmati secara langsung atau diolah dalam bentuk jus. Selain mampu mengatasi dahaga, jeruk juga banyak mengandung vitamin C yang merupakan antioksidan alami seperti vitamin E. Kegunaan vitamin C ini yaitu dapat membantu proses pembentukan jaringan kolagen pada kulit. Jika kulit kekurangan kolagen, maka akan menjadi kering dan mudah timbul kerutan.
source: http://www.topinspired.com/top-10-foods-to-eat-while-exercising-butt-and-legs/

Ubi Merah

Tak hanya kaya akan karbohidrat, makanan ini juga mengandung banyak air sehingga dapat membuat kulit tetap terhidrasi dengan baik. Kulit yang terhidrasi dengan baik adalah salah satu ciri kulit yang sehat. Ubi merah juga kaya vitamin A yang dapat berfungsi memperbaiki warna kulit sehingga tampak lebih segar.
source: http://www.topinspired.com/top-10-foods-to-eat-while-exercising-butt-and-legs/

Kacang Almond

Selain biji bungan matahari, makanan lain yang mengandung vitamin E adalah kacang almond. Kacang ini enak dinikmati secara langsung maupun dicampur dengan kacang-kacangan yang lain. Biasanya, almond dinikmati sebagai campuran cokelat. Mengonsumsi kacang almond dapat membantu kulit terhidar dari dampak buruk radikal bebas sinar matahari.
source: http://www.healthrecoverytips.com/top-benefits-almond-body-mind/

Salmon

Salmon mengandung biotin. Biotin sering disebut sebagai vitamin B7 yang tak kalah pentingnya untuk kulit seperti vitamin E dan vitamin C. Biotin mengandung asam amino dan asam lemak yang baik untuk kulit. Kekurangan biotin dapat menyebabkan kulit mudah bersisik sehingga rawan ditumbuhi jamur dan bakteri. Oleh sebab itu, sangatlah penting mengonsumsi biotin untuk menjaga kesehatan kulit.
source: http://www.eatthis.com/get-in-the-mood-have-better-sex-healthy-foods

Biji Chia

Biji Chia mengandung asam lemak omega 3. Asam lemak omega 3 tak hanya baik untuk memelihara kesehatan jantung, namun juga dapat menjaga kesehatan kulit. Dengan mengonsumsi asam lemak omega 3 maka dapat menjaga kesehatan sel-sel kulit dengan membuatnya tetap lembab dengan menghidrasi kulitmu.
source: http://www.medguidance.com/thread/Chia-Seeds.html

Tomat

Tomat mengandung zat yang disebut likopen yang sangat baik untuk kulit. Likopen dapat meningkatkan SPF alami kulit sehingga akan mampu mengurangi risiko kerutan yang ditimbulkan akibat radikal bebas dari sinar matahari. Meskipun begitu, bukan berarti kamu bebas keluar rumah di siang hari tanpa memakai sunscreen, ya. Kamu masih harus tetap memakai sunscreen, lho. Oh ya, kandungan likopen akan semakin tingi jika tomat ini sudah diolah menjadi saus tomat dan sebagainya.
source: http://www.prevention.com/beauty/25-best-foods-for-your-skin/tomatoes