1. Keringat Berlebih

Tanda pertama seseorang kekurangan vitamin D adalah keringat berlebih walaupun aktivitas cenderung stabil. Keringat yang keluar di area dahi, bawah mata, dan sekitar hidung memang wajar jika kamu adalah orang yang aktif bergerak. Namun jika kamu terus mengeluarkan keringat walaupun tubuh tidak merasa kepanasan, ada baiknya untuk melakukan tes vitamin D.
source: http://balitapedia.com/7-tips-mengatasi-keringat-berlebih-saat-bunda-hamil/3039

2. Otot-Otot Kurang Kuat

Vitamin D tak hanya cocok untuk membangun tulang yang sehat, tapi juga membangun otot-otot yang kuat. Jika kamu merasa sering lelah walaupun sudah tidur cukup dan tertinggal saat melakukan olahraga bersama dengan teman-teman, bisa jadi kamu kekurangan vitamin D. Asupan vitamin D yang cukup akan berpengaruh pada kontrol kekuatan otot dengan lebih baik lagi sehingga membuatmu merasa lebih bugar saat berolahraga.
source: https://www.agein.com/feeling-tired-and-weak-it-could-be-a-sign-of-this-scary-disease-3826

3. Tulang Keropos

Pembentukan massa tulang berhenti saat kita mencapai usia 30 tahun. Tanda-tanda osteoporosis juga beresiko muncul lebih awal jika kebutuhan vitamin D tak tercukupi. Tulang akan menjadi keropos dan lebih rawan retak. Apalagi, sulit memenuhi kebutuhan vitamin D hanya dengan makanan. Dibutuhkan konsumsi suplemen tambahan dan berjemur di bawah sinar matahari selama beberapa menit setiap harinya.
source: http://pedulisehat.info/tulang-keropos-dan-siklus-wanita/

4. Nyeri & Linu

Pernah mengalami nyeri pada otot dan tulang selama berhari-hari bahkan berminggu-minggu? Ya, kekurangan vitamin D juga bisa menjadi penyebab di balik nyeri pada persendian maupun tulang. Ternyata, jika kebutuhan vitamin D terpenuhi maka bisa mencegah keram otot dan mempercepat pemulihan otot setelah olahraga. Jika nyeri otot tak kunjung hilang setelah beberapa hari, ada baiknya kamu mengonsumsi suplemen vitamin D.
source: http://www.sunbeam.com/blog/archive/2014/october/3-post-exercise-tips-to-ease-your-muscle-pain.html

5. Mood yang Memburuk

Salah satu akibat kekurangan vitamin D adalah kondisi mood yang sering tidak bahagia. Para ahli mengatakan bahwa kandungan mineral pada vitamin D juga bekerja pada area otak sehingga berpengaruh pada produksi hormon-hormon tertentu seperti serotonin yang dapat mempengaruhi mood secara keseluruhan.
source: http://www.minddisorders.com/Kau-Nu/Major-depressive-disorder.html