Pisang

Buah pisang memiliki kandungan zat besi. Selain zat besi, pisang juga kaya akan vitamin, seperti vitamin A, B, dan E. Pisang juga memiliki mineral-mineral penting, seperti kalium dan magnesium. Kandungan-kandungan itulah sebagai bukti bahwa pisang dapat digunakan untuk memerangi keriput. Untuk mengatasi keriput, kamu bisa menumbuk pisang sampai berbentuk seperti krim. Bisa menggunakan tangan atau garpu. Setelah menjadi bentuk yang diinginkan, langsung pakaikan ke kulit tangan di mana keriput dini berada. Namun, jangan menggosok-gosoknya, hanya tempelkan saja. "Krim" pisang tersebut disarankan dipakai selama setengah jam sampai kering. Terakhir, tinggal bilas bubur pisang itu. Gunakan dua kali seminggu untuk hasil yang lebih baik. Kamu bisa juga mencampur pisang dengan alpukat yang sudah ditumbuk dan ditambahkan dengan madu untuk membuatnya lebih efektif untuk mengurangi kerutan dini.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun atau olive oil memang terkenal memiliki banyak manfaat. Makanya banyak produk-produk kecantikan menggunakannya sebagai bahan. Minyak zaitun ini berguna untuk menghilangkan keriput di kulit. Namun, kamu harus rajin secara teratur memakaikannya pada tangan sebelum tidur atau sebelum mandi. Untuk hasil yang lebih efektif, kamu juga harus memijat tangan di mana keriput muncul selama lima atau sepuluh menit. Ini akan membantu melancarkan peredaran darah, sehingga tangan berpenampilan lebih muda dan cerah serta mencegah keriput yang baru untuk muncul. Selain secara topikal, minyak zaitun berguna membantu mempertahankan kemudaan dan kecantikan kulit dengan menggunakan minyak ini saat memasak.
source: http://www.groceryheadquarters.com/2013/04/olive-oil-is-branching-out/

Mentimun

Mentimun sering digunakan dalam salad bagi orang yang berdiet agar menimbulkan sensasi menyegarkan. Tentunya selain itu mentimun juga memiliki khasiat penting bagi kulit. Mentimun ini bisa kamu gunakan dengan cara mengirisnya seperti bentuk lingkaran yang biasa digunakan untuk mata. Nah, irisan tersebut dapat diletakkan juga di bagian tangan yang memiliki kerutan. Dengan pemakaian yang teratur tangan akan menjadi lebih lembut tanpa keriput dini.

Semangka

Caranya, potong-potong semangka kemudian gosokkan perlahan pada tangan di mana kerutan-kerutan muncul. Setelah itu, biarkan kulit selama lima sampai tujuh menit agar semangka tersebut dapat bekerja membantu memerangi kerutan di tangan. Lalu, kamu bisa mencuci tangan dengan air dingin. Untuk hasil lebih baik, lakukan hal ini dua kali seminggu.
source: https://sites.google.com/a/norman.k12.ok.us/lincoln-elementary-vegetable-garden/recipes/watermelon

Beras

Beras juga dapat kamu gunakan untuk mengatasi kerutan di tangan. Kamu bisa membuat bubuk dari beras yang ada di rumah dengan bantuan mesin penggiling atau langsung saja membeli tepung beras yang banyak tersedia di swalayan. Caranya, beras yang berupa bubuk tersebut dicampurkan dengan dua sendok teh air mawar serta satu sendok susu. Campurkan ketiga bahan tersebut kemudian pakaikan pada tangan yang sebelumnya sudah kamu basahi dengan sedikit air. Biarkan mengering kira-kira 20 menit barulah cuci bersih dengan air hangat. Lakukan secara teratur minimal seminggu sekali.

Nanas

Buah nanas memiliki kandungan vitamin C yang baik untuk kulit. Buah nanas bagus untuk dijadikan bahan alami untuk mengatasi masalah kerutan di tangan. Pertama-tama, tumbuk buah nanas. Kemudian, gunakan nanas yang sudah kamu tumbuk di permukaan tangan di mana kerutan dini mulai muncul. Diamkan selama 15 sampai 20 menit. Setelah itu, baru bilas dengan air sampai bersih. Pemakaian yang teratur akan membantu mengurangi kerutan dini yang muncul di tangan. Selain mengatasi kerutan di tangan, nanas juga memiliki khasiat untuk membuat kulit lebih cerah.
source: http://www.medicalnewstoday.com/articles/276903.php