1. CC Cream / Tinted Moisturizer

Dibandingkan foundation, BB Cream lebih natural dan tidak terlalu berat saat diaplikasikan pada wajah. BB Cream juga bisa menghilangkan noda-noda hitam. Penggunaannya juga cukup mudah tanpa spons atau kuas cukup dengan tangan untuk mengaplikasikan pada wajah dan leher. Beberapa merek BB Cream juga sudah mengandung vitamin dan SPF yang tinggi.
source: http://ofpirouettesandconcealers.com/tag/bbcream/

2. Maskara

Penggunaan maskara membuat mata lebih tajam dan memberikan ilusi mata lentik. Pilih maskara yang tahan air agar tidak mudah luntur saat terkena keringat. Kamu juga tidak harus menggunakannya berkali-kali jadi lebih mudah. Gunakan maskara dari akar bulu hingga ujung dengan menggerakkan tuas maskara arah zig-zag.
source: http://id.aliexpress.com/promotion/promotion_mac-waterproof-mascara-promotion.html

3. Loose Powder

Penggunaan bedak dapat mengontrol minyak yang berlebihan pada wajah. Bedak juga berfungsi menghilangkan kilap dan wajah lebih segar. Loose powder juga lebih ampuh menyerap minyak daripada compact powder. Tampilan wajah juga terkesan lebih natural. Sesuaikan warna bedak dengan warna kulit atau transparan.
source: http://www.makeupalley.com/product/showreview.asp/ItemId=104706/Mineral-Power-Finishing-Veil-Translucent-Loose-Powder/Maybelline/Loose-Powders

4. Eyeshadow

Untuk eyeshadow kamu bisa memilih warna netral untuk sehari-hari. Tampilan wajah juga tidak terkesan berlebihan dengan warna natural. Biasanya satu palet sudah berisi beberapa warna yang telah disesuaikan. Bagi pemula bisa kombinasi dua warna atau satu warna di seluruh kelopak mata.
source: http://www.cantik.com/blog/2015/07/01/3-produk-makeup-untuk-mempercantik-mata/

5. Eyeliner

Eyeliner bisa memberikan efek dramatis sekaligus mempertajam mata. Untuk warna natural gunakan warna hitam atau cokelat. Untuk pemula sebaiknya gunakan eyeliner pensil yang lebih mudah digunakan dan mudah juga mengoreksi kesalahan dengan bantuan cotton bud.
source: http://online.marthatilaarshop.com/shop/color-trend/sariayu-color-trend-warna-2015-eyeliner-pencil/

6. Blush

Kamu bisa memilih blush on cream untuk tampilan natural. Aplikasinya juga cukup mudah dengan menggunakan jari tangan, pulaskan di tulang pipi dan baurkan rata. Gunakan secukupnya agar tidak terkesan berlebihan di wajah.
source: http://www.maybelline.com/Products/Face-Makeup/Blush/Dream-Bouncy-Blush.aspx?gclid=Cj0KEQjwquOhBRCupYiu4an13scBEiQAss2Xkmn9CqNPUd9-5S1Ob6hvaOg5DqD2ExZU3MfH8APVXi8aAt838P8HAQ

7. Lipstik

Lipstik dapat menyempurnakan penampilan wajah agar lebih cerah. Bagi pemula bisa memilih warna yang lebih aman misalnya warna bibir atau warna setingkat atau dua tingkat di atasnya. Pastikan agar bibirmu tidak terlihat pucat saat menggunakan lipstik. Kamu bisa memilih warna cerah untuk acara-acara khusus yang lebih glamour.
source: http://www.nyunyu.com/main-article/detail/serba-serbi-lipstik-matte